Recent comments

  • Breaking News

    Jembatan Sungai Tekuyung Ambruk, Dump Truk Nyungsep, Akses Tiga Desa Terputus

    Jembatan di Sungai Tekuyung yang ambruk.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Beredar informasi berupa foto di beberapa media sosial yang disertai keterangan, menyatakan bahwa jembatan kayu yang terletak di antara batas Desa Tangai Jaya dan Desa Sukamaju, tepatnya di Dusun Sungai Tekuyung, Desa Tangai Jaya, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, ambruk, Kamis (24/08/2023) sekitar pukul 09.00 WIB (pagi).

    Jembatan tersebut merupakan jembatan yang menghubungkan tiga Desa, yaitu Desa Sukamaju, Desa Kepala Gurung dan Desa Tanjung, Kecamatan Mentebah.

    Belum diketahui secara pasti penyebab ambruknya jembatan tersebut. Namun, dari foto yang beredar, tampak satu unit dump truk, yang dikabarkan membawa material pasir, turut amblas hingga terjatuh ke sungai, saat melewati jembatan tersebut.

    Satu unit dump truk yang ikut amblas, atas ambruknya jembatan tersebut.
    Atas ambruknya jembatan tersebut, akses di tiga desa atau dari Desa Tangai Jaya menuju ke Desa Sukamaju, Desa Kepala Gurung dan Desa Tanjung, menjadi terputus, sehingga khusus kendaraan roda empat, tidak dapat melewati jalur tersebut.

    Demikian pula sebaliknya, akses dari dalam menuju ke luar, juga terputus.

    Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan, menyatakan bahwa dirinya belum mendapatkan laporan atas peristiwa tersebut.

    "Sampai saat ini belum ada laporan," singkat Gunawan, dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Kamis (24/08/2023) pukul 12.14 WIB.

    Sebagaimana diketahui, jembatan tersebut berdiri di atas ruas jalan yang berstatus jalan Kabupaten, dimana jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses atau akses utama keluar-masuk bagi masyarakat sekitar.  (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan