Recent comments

  • Breaking News

    Warga Perbatasan Serahkan Senpi ke Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti

    Satu pucuk Senpi jenis pistol bowman patah, yang diserahkan secara sukarela oleh seorang warga di wilayah perbatasan RI-Malaysia Kecamatan Badau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Satu pucuk senjata api (Senpi) jenis pistol bowman patah, diserahkan secara sukarela oleh HF (69), yang merupakan warga Dusun Badau Dua, Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti, Pos Perumbang, Rabu (06/09/2023).

    Menurut HF, sebagaimana keterangan yang diterima awak media ini, dirinya menyerahkan senjata api jenis pistol bowman patah kepada Pos Perumbang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti tersebut karena pihak TNI telah tulus menjaga NKRI dan membantu kesulitan masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan.

    Selain itu, senjata api jenis pistol bowman patah tersebut juga sudah lama disimpannya di rumahnya, sehingga ia merasa tidak nyaman karena sewaktu-waktu bisa membahayakan dirinya maupun keluarganya.

    "Ini saya lakukan secara sukarela, atas dasar kesadaran sendiri tanpa paksaan dari pihak mana pun, karena saya juga menyadari akan bahaya memiliki senjata api dan saya juga merasa tidak nyaman menyimpan senjata api ini. Selain itu, saya juga percaya bahwa kondisi perbatasan sekarang sudah aman dengan adanya TNI sehingga tidak perlu lagi menyimpan senjata ini,” tuturnya.

    Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti, Pos Perumbang, saat memperlihatkan satu pucuk senjata api jenis pistol bowman patah yang diserahkan warga perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kecamatan Badau.
    Terpisah, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti, Mayor Arm Ady Kurniawan, mengatakan, terjalinnya hubungan yang sangat baik antara anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti, Pos Perumbang, dengan masyarakat sekitar selama ini ternyata membuahkan kepercayaan masyarakat, dimana salah satunya adalah masyarakat dengan sukarela menyerahkan senjata api.

    “Kami akan terus berusaha memelihara kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat dan akan berbuat yang terbaik untuk negara serta membantu kesulitan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah perbatasan RI-Malaysia," ungkap Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti, Mayor Arm Ady Kurniawan, melalui keterangan tertulis, Rabu (06/09/2023).

    Sementara itu, Danpos Perumbang, Letda Arm Cendika Widyanto, mengucapkan terimakasih kepada HF, atas kepercayaannya kepada anggota Pos Perumbang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti.

    “Kami merasa sangat terhormat atas kepercayaan masyarakat kepada kami. Semoga hubungan baik ini dapat terus terjaga dan semakin kuat lagi,” harap Letda Arm Cendika Widyanto. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan