Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Dorong Peningkatan SDM Remaja Kapuas Hulu untuk Masa Depan Berkualitas

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan beserta istri, Angeline Fremalco, saat dikukuhkan menjadi Ayah dan Bunda Genre Kabupaten Kapuas Hulu, oleh PJ. Gubernur Kalbar, Harisson Azroi.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, beserta istri, Angeline Fremalco, secara resmi dikukuhkan sebagai Ayah dan Bunda Generasi berencana (GenRe) Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (11/10/2023) malam.

    Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harrison Azroi, di rumah dinas Bupati Kapuas Hulu.

    Dalam pengukuhan itu, dihadiri pula oleh ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat Ny. Windy Prihastari Harisson, yang juga selaku Bunda GenRe Provinsi Kalimantan Barat.

    Selain itu, hadir pula sejumlah pimpinan beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu, Instansi Vertikal, para pimpinan dan jajaran OPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, serta undangan lainnya.

    Pada kesempatan itu, Pj. Gubernur Kalbar, dr. Harrison Azroi, mengucapkan selamat kepada Bupati Kapuas Hulu beserta istri yang telah dikukuhkan sebagai Ayah dan Bunda GenRe Kabupaten Kapuas Hulu.

    Harisson menyatakan, saat ini semua lini diarahkan kepada penurunan angka stunting.

    "Berdasarkan pengalaman saya kalau bicara soal stunting, harus langsung turun ke Posyandu-posyandu untuk memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu. Selain itu, juga edukasi di sekolah-sekolah, akan pentingnya kesehatan reproduksi dan gizi," kata Harisson.

    Harisson juga menegaskan bahwa pernikahan dini harus dicegah, dimana remaja putri harus dibekali pengetahuan tentang pentingnya kesehatan reproduksi dan gizi. 

    "Ilmu gizi harus terus disosialisasikan, bagaimana pola asuh dan pemberian makanan pada bayi atau Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP ASI) dan sebagainya. Apalagi di Kapuas Hulu ini banyak ikan," tutur Harisson.

    Harisson berharap, melalui kegiatan tersebut dapat membuahkan hasil maksimal dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa, dengan sudah dikukuhkannya dirinya beserta istri menjadi Ayah dan Bunda GenRe Kabupaten Kapuas Hulu, dapat mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya remaja generasi agar dapat merencanakan masa depan yang berkualitas.

    "Kami siap menjadi motivator untuk meningkatkan kualitas generasi muda, dengan membuka ruang untuk berdiskusi. Jadi, kami sangat mendukung penuh promosi dan sosialisasi program GenRe di Kabupaten Kapuas Hulu ini," tegas Fransiskus Diaan.

    Bupati juga sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya pengukuhan Ayah dan Bunda GenRe Kabupaten Kapuas Hulu tersebut, yang diharapkan bermanfaat bagi Duta GenRe kabupaten Kapuas Hulu.

    "Anak-anak remaja kita di Kabupaten Kapuas Hulu dalam kehidupannya, bisa terus diberikan edukasi bagaimana menjadi generasi berencana, karena anak remaja sangat rentan dengan hal yang negatif," ungkap Bupati.

    Menurut Bupati, kegiatan tersebut merupakan suatu kegiatan yang sangat positif bagi kelangsungan generasi muda di Kabupaten Kapuas Hulu, agar menghindari pergaulan bebas dan narkoba.

    "Kami sangat berharap kepada duta GenRe di Kabupaten Kapuas Hulu, supaya selalu mengarahkan generasi muda lainnya, agar menggunakan teknologi untuk hal-hal yang bermanfaat dan positif," pesan Bupati. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan