Recent comments

  • Breaking News

    Cornelis Ingatkan Pj Kepala Daerah Sosialisasikan Pemilu dan Pilkada: Jangan hanya Sibuk Pencitraan!

    Anggota Komisi II DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis, MH.
    SINGKAWANG, Uncak.com - Anggota Komisi II DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis, MH, meminta kepada Penjabat (Pj) Kepala Daerah, khususnya di Provinsi Kalimantan Barat, agar mensosialisasikan Pemilu dan Pilkada 2024 kepada masyarakat.

    Menurut Cornelis, sosialisasi tentang Pemilu serentak maupun Pilkada 2024 mendatang, sangat penting dilakukan mulai saat ini, baik sosialisasi langsung maupun melalui pemasangan berupa baliho atau spanduk.

    "Bagaimana upaya dia (Pj) untuk mensosialisasikan tentang Pemilu dan Pilkada 2024," kata Cornelis saat berkunjung ke Singkawang baru-baru ini.

    Cornelis menjelaskan, dengan dibantu oleh pemerintah untuk mensosialisasikan tentang Pemilu maupun Pilkada, maka kerja KPU pun akan semakin lancar.

    "Ada tiga komponen penting sebagai penyelenggara Pemilu, di antaranya KPU, Bawaslu, DKPP dan dibantu oleh pemerintah, di mana pemerintah menyiapkan fasilitas, sehingga pemerintah wajib memberitahukan kepada rakyatnya. Misalnya Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada tanggal sekian, mengingatkan rakyatnya apakah sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau belum dan lain-lainnya," jelas Cornelis.

    Cornelis menegaskan, Pemilu merupakan suatu kontestasi politik untuk menentukan nasib bangsa dan negara Indonesia ke depannya. Pemilu bukan agenda sembarangan karena diatur dalam UUD 1945.

    "Jangan hanya sibuk pasang baliho untuk pencitraan saja, sementara sosialisasi mengenai Pemilu dan Pilkada tidak ada. Terlebih wacana pelaksanaan Pilkada 2024 akan dipercepat. Pertanyaannya sudah dianggarkan belum untuk Pilkada," ungkap Cornelis dengan tegas. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan