Recent comments

  • Breaking News

    Cornelis Angkat Bicara Soal Tudingan Sejumlah Pihak Tentang Keluarga Jokowi: Tak Perlu Menjelek-jelekkan

    Anggota DPR RI Komisi II Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis, MH.
    LANDAK, Uncak.com - Belakangan ini istilah dinasti politik kerap disematkan kepada keluarga Joko Widodo, setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) membuka jalan bagi putra Jokowi Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai bakal calon wakil presiden di Pilpres 2024.

    Putusan MK itu dinilai memiliki konflik kepentingan, karena Ketua MK Anwar Usman merupakan adik ipar Joko Widodo, hingga akhirnya Jokowi dituding ingin membangun dinasti politik dengan melanggengkan kekuasaan keluarganya.

    Atas tudingan terkait dinasti politik yang belakangan disematkan sejumlah pihak kepada keluarga Jokowi tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi II Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis, MH, angkat bicara.

    Dikatakan Cornelis, tudingan dari sejumlah pihak terhadap keluarga Jokowi terkait dinasti politik tersebut biarlah masyarakat yang menilai karena dalam kontestasi pemilu masyarakat menjadi pemegang kendali yang menentukan siapa calon yang akan dipilih nantinya.

    ”Saya pesan kepada kader-kader PDI Perjuangan di semua lini dan di semua tingkatan, bahwa kita tidak perlu kecewa berlebihan, melainkan ini harus dijadikan sebagai suatu semangat kita untuk bekerja, bagaimana kita memenangkan calon Presiden kita yaitu Ganjar Pranowo,” ujar Cornelis kepada awak media di kediamannya di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Senin (30/10/2023).

    Mantan Gubernur Kalimantan Barat dua periode itu juga menegaskan kepada para kader PDI Perjuangan, agar tetap fokus bagaimana memenangkan calon Legislatif di seluruh tingkatan.

    "Sebenarnya hal ini dapat memacu semangat kita, untuk lebih fokus lagi, kita tidak perlu sedih atau kesal dan kita juga tidak perlu menjelek-jelekkan keluarga Pak Jokowi,” tegas Cornelis.

    Menurut Cornelis, yang paling penting adalah bekerja keras dan terus berjuang untuk memenangkan kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

    "Di Kalimantan Barat, target PDI Perjuangan untuk perolehan suara di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden maupun Pemilihan Legislatif 2024 mendatang, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun pusat, menang,” ungkap Cornelis. (***)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan