Recent comments

  • Breaking News

    Tutup Turnamen Sepakbola di Senakin, Cornelis Ingatkan Masyarakat Cek Ulang Daftar Pemilih

    Cornelis serahkan trophy kepada pemenang turnamen sepakbola Senakin Cup.
    LANDAK, Uncak.com -  Turnamen Sepak Bola Senakin Cup Tahun 2023 secara resmi ditutup oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi II Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis, MH, yang didampingi istri Frederika Cornelis, S.Pd, di lapangan sepakbola Tuah Jubata Senakin, Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Minggu (29/10/2023) malam.

    Foto bersama.
    Pada kesempatan itu, Cornelis mengatakan bahwa turnamen sepakbola Senakin Cup tersebut menjadi ajang silaturahmi bagi para penggemar sepakbola. Selain itu, juga untuk menyalurkan bakat dalam bidang olahraga.

    “Melalui turnamen ini juga, kita dapat bersama- sama melakukan pembinaan dan mengajak masyarakat kita untuk berolahraga agar tubuh tetap bugar dan sehat sehingga terhindar dari penyakit malas beraktivitas," katanya.

    Suasana pertandingan sore hari.
    Menurut Cornelis, setiap permainan maupun perlombaan, pasti ada yang menang dan ada yang kalah, yang menang boleh berbahagia karena pencapaiannya berhasil dan bagi yang kalah jadikan motivasi ke depan untuk bisa berkompetensi lebih baik lagi.

    Drs. Cornelis, MH, saat memberikan kata sambutan.
    Pada kesempatan itu pula, Cornelis menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, di antaranya terkait Pemilu serentak yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, baik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden maupun Pemilihan Legislatif di semua tingkatan, yakni akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

    "Tahapan-tahapan Pemilu ini masyarakat harus tahu. Untuk tahapan Pemilu yang pertama yaitu dilakukan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan 19 Oktober 2023  sampai 25 November 2023, setelah itu pencalonan DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dari tanggal 24 April 2023 sampai dengan 25 November 2023. Pencalonan anggota DPD pada 6 Desember 2022 sampai 25 November 2023," terang Cornelis.

    Ia juga menyampaikan bahwa kampanye Pemilu tidak berlangsung lama, yakni dimulai pada 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. Sedangkan masa tenang 11-13 Februari 2024. Pemungutan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif pada 14 Februari 2024. Perhitungan suara dari tanggal 14-15 Februari 2024, sementara rekapnya dari tanggal 15 Februari 2024 sampai 20 Maret 2024.

    "Pemilihan Kepala Daerah dilakukan setelah Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan Legislatif sebelumnya telah ditetapkan pada 27 November 2024, tetapi ada perubahan peraturan pemerintah pengganti undang-undang sehingga akan dilaksanakan pada September 2024," jelasnya.

    Cornelis mengingatkan kepada masyarakat, untuk mengecek kembali daftar pemilih, apakah masih ada masyarakat yang belum terdaftar, terutama pemilih pemula, jika masih ada yang belum terdaftar dibantu untuk mendaftarkannya agar dapat memberikan hak suaranya.

    "Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memiliki Calon Presiden yaitu Ganjar Pranowo, dan disandingkan dengan Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden, sementara saya sendiri masih dicalonkan partai untuk Calon lagi di DPR RI di dapil Kalbar 1. Oleh karena itu Pemilih pemula jangan sampai tidak terdaftar, karena jika tidak terdaftar percuma untuk mendukung para calon, karena tidak bisa memberikan hak suaranya. Masyarakatlah yang menentukan nasib bangsa ini ke depannya seperti apa, makanya diadakan Pemilu, karena negara kita adalah negara demokrasi, oleh karena itu mulai dari presiden sampai kepala desa itu adalah pemerintah," ungkap Cornelis. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan