Recent comments

  • Breaking News

    Pesan Cornelis kepada Kader PDI Perjuangan: Tetap Kompak dan Solid untuk Meraih Impian

    Drs. Cornelis, MH, dalam Rakercab III dan IV DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mempawah.

    MEMPAWAH, Uncak.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mempawah, menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III dan IV, yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat, di Aula Hotel Wisata Nusantara Penibung, Kabupaten Mempawah, Sabtu (28/10/2023) sore.

    Rakercab tersebut dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi PDI Perjuangan, Drs. Cornelis, MH dan Maria Lestari, jajaran pengurus DPC dan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Mempawah serta Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI, DPRD Provinsi Kalimantan Barat dan Caleg DPRD Mempawah dari PDI Perjuangan yang siap berjuang untuk memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Mempawah.

    Rakercab III dan IV DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mempawah.
    Pada kesempatan itu, Cornelis memaparkan alasan mengapa harus berpolitik dan masuk partai politik, mengapa pula harus diadakannya Pemilihan Umum (Pemilu). Menurutnya, Pemilu diadakan karena untuk mencari pemimpin bagi bangsa yaitu bangsa Indonesia, yang dipilih langsung oleh rakyat, karena negara Indonesia adalah negara demokrasi.

    "Namun, meskipun negara demokrasi, peserta Pemilu dari partai politik, salah satunya adalah partai kita ini yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, sekarang melalui partai politik dikaji sedemikian rupa siapa yang boleh calon legislatif dan siapa yang boleh calon eksekutif," terang Cornelis.

    Cornelis menyatakan bahwa partai telah menugaskan kita, maka dari itu kita harus fokus berkerja bagaimana kita memenangkan partai politik PDI Perjuangan ini, baik dari Pemilihan Presiden, Pemilihan DPR RI, Pemilihan DPRD Provinsi maupun Pemilihan DPRD Kabupaten/Kota.

    "Dengan mengurus partai politik kita belajar mengurus negara, pelajari undang-undang Pemilu, pelajari undang-undang partai politik bahwa peserta Pemilu itu adalah partai politik, agar wawasan dan pengetahuan kita sebagai pengurus partai politik bertambah," tegasnya.

    Foto bersama usai Rakercab.
    Cornelis, juga berpesan kepada seluruh pengurus DPC dan pengurus PAC PDI Perjuangan Kabupaten Mempawah, untuk tetap menjaga kekompakan dan solidaritas sesama kader, agar tidak ada konflik internal yang berimbas pada ketidakharmonisan sesama kader.

    “Dengan kekompakan dan solidaritas yang kuat sesama kader, kita dapat meraih apa yang kita impikan. Selain itu, kita juga bisa menjadi garda terdepan bagi masyarakat luas dan bisa mengayomi masyarakat itu sendiri. Jangan lupa mengevaluasi DPC serta PAC, terutama yang aktif atau tidak aktif, kemudian melakukan penggantian terhadap yang pindah partai serta mereka yang sudah pindah domisili,” ungkap Cornelis. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan