Recent comments

  • Breaking News

    Tahun Politik, Cornelis Ingatkan Masyarakat Jangan Termakan Hoax, Hasutan dan Penghinaan di Medsos

    Drs. Cornelis, MH, beserta istri tercinta, saat penutupan turnamen olahraga Amboyo Inti Cup. II, Tahun 2023, di lapangan volly Plasma 1.
    LANDAK, Uncak.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi II, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Dapil Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis,.MH, beserta istri, menghadiri penutupan turnamen olahraga Amboyo Inti Cup. II, Tahun 2023, di lapangan volly Plasma 1. Selasa, (10/10/2023) malam.

    Pada kesempatan itu, Cornelis mengulas kembali bahwa hampir empat tahun tidak bisa berkumpul seperti ini dikarenakan pada akhir tahun 2019 lalu terjadi Pandemi COVID-19, dimana masyarakat dilarang berkumpul-kumpul, akibat penyakit yang melanda dunia yaitu Virus Corona.

    "Banyak orang yang mati dan banyak pula yang sengsara karena Pandemi COVID-19. Oleh sebab itu pemerintah berusaha selama tiga tahun untuk menyelamatkan rakyatnya. Maka dari itu kita harus berterimakasih kepada pemerintah yang telah menyelamatkan rakyatnya dari Pandemi COVID-19," ujar Cornelis.

    Drs. Cornelis, MH.
    Menurut Cornelis, ada hal-hal yang sangat penting sesuai perkembangan situasi politik nasional, yang perlu disampaikan kepada seluruh masyarakat, yaitu masyarakat Indonesia akan menentukan nasib bangsa ini kedepannya, dimana sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilihan Umum yaitu pada 14 Februari 2024 mendatang.

    "Pemilihan Umum ini lah yang akan menentukan nasib bangsa ke depan, karena Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, akan dilaksanakan secara serentak. Oleh karena itu kita harus memberikan hak pilih, maka dari itu pastikan data pribadi kita masing-masing sudah terdata sebagai pemilih," terang Cornelis.

    Cornelis, yang merupakan Gubernur ke-10 Kalimantan Barat itu juga menyampaikan bahwa setelah Pemilihan Umum secara serentak dilaksanakan, selanjutnya akan dilaksanakan pula Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yakni  pada 27 November 2024, dimana Pilkada juga akan diadakan secara serentak, mulai dari Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,  Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

    "Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat, karena ini tahun politik, maka jangan mudah terhasut, jangan mudah menerima berita-berita hoax, penghinaan di media sosial jangan mudah ditelan dan jangan dijawab sembarangan, karena itu dapat melanggar undang-undang ITE dan itu sangat berbahaya," tegas Cornelis.

    Pada kesempatan itu pula, Cornelis menyampaikan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memiliki Calon Presiden yaitu Ganjar Pranowo, dan dirinya sendiri masih dicalonkan oleh PDI Perjuangan untuk mencalonkan diri lagi di DPR RI di dapil Kalbar 1. Selain itu, putri keduanya Angeline Fremalco, juga masih dicalonkan untuk menjadi Calon DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari kabupaten Landak. Demikian pula Karolin Margret Natasa, masih menjadi Calon Bupati Landak.

    "Tidak bosan-bosannya saya mengingingatk kepada Pemilih pemula, jangan sampai tidak terdaftar, karena jika tidak terdaftar percuma untuk mendukung para calon, karena tidak bisa memberikan hak suaranya. Masyarakatlah yang menentukan nasib bangsa ini kedepannya seperti apa, maka diadakanlah Pemilu, sebab negara kita ini adalah sebuah negara demokrasi, oleh karena itu mulai dari Presiden sampai Kepala Desa itu adalah pemerintah," ungkap Cornelis. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan