Recent comments

  • Breaking News

    Didampingi Istri, Bupati Fransiskus Diaan Tinjau Jembatan yang Nyaris Roboh Dihantam Banjir

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan beserta istri Angeline Fremalco, saat meninjau jembatan yang nyaris roboh karena bencana alam di Desa Nanga Payang.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan didampingi istri tercintanya Angeline Fremalco, meninjau jembatan Sungai Irat di Desa Nanga Payang, kecamatan Bunut Hulu, Kamis (23/11/2023).

    Jembatan yang ditinjau tersebut nyaris roboh akibat bencana alam (banjir) yang terjadi beberapa hari lalu.

    Adapun jembatan tersebut memiliki panjang 24 meter.

    Dalam peninjauan itu, Bupati menyatakan bahwa akibat bencana banjir tersebut, mengakibatkan kendaraan roda empat tidak bisa melewati jembatan tersebut.

    “Konstruksi jembatan ini cukup kuat karena dari besi, namun karena terkena banjir sehingga besinya menjadi bengkok," ujarnya.

    Ia meminta kepada masyarakat, untuk tidak khawatir, karena akan dilakukan perbaikan bahkan akan diganti dengan jembatan Bailey.

    “Nantinya jembatan ini tidak pakai tiang lagi, karena apabila terkena hempasan banjir, atau terkena kayu yang hanyut pun tidak ada masalah, sebab kita tidak mengunakan tiang," jelasnya.

    Adapun material pada jembatan tersebut, seperti material besi, kemarin sedang dalam perjalanan menuju lokasi sehingga pada hari ini pembangunannya sudah bisa dimulai. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan