Recent comments

  • Breaking News

    Peduli Lingkungan, Kodim Putussibau Gelar Karya Bakti

    Kodim 1206/Psb bersama masyarakat dan beberapa instansi, saat menggelar karya bakti dalam rangka mengantisipasi munculnya wabah penyakit, serta mencegah berkembangbiaknya nyamuk saat musim penghujan dan juga antisipasi terjadinya banjir.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mengantisipasi munculnya wabah penyakit, serta mencegah berkembang biaknya nyamuk kala musim penghujan seperti saat ini, Kodim 1206/Putussibau menggelar karya bakti bersama masyarakat setempat, bertempat di area Pasar Pagi Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (5/12/2023) pagi.

    Karya bakti TNI Kodim 1206/Psb bersama masyarakat dan beberapa instansi di lingkungan pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.
    Karya bakti TNI peduli lingkungan bersama masyarakat di wilayah Kodim 1206/Putussibau di area Pasar Pagi Putussibau itu, meliputi pembersihan lingkungan pasar dan selokan (parit).

    Karya bakti TNI Kodim 1206/Psb bersama masyarakat dan beberapa instansi di lingkungan pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.
    Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli, melalui Pasiter Kodim 1206/Putussibau, Kapten Arm Supratno, yang turun langsung dalam kegiatan tersebut, mengatakan, karya bakti TNI bersama masyarakat tersebut dilaksanakan secara serentak di jajaran TNI AD sebagaimana Surat Telegram Kepala Staf Angkatan Darat (ST KASAD), khususnya dalam rangka menghadapi musim penghujan, untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah distrik masing-masing.

    "Karya bakti peduli lingkungan bersama masyarakat di wilayah Kodim 1206/Putussibau ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan mencegah munculnya wabah penyakit serta berkembang biaknya nyamuk, khususnya di area Pasar Pagi Putussibau, karena saat ini sudah memasuki musim penghujan," terang Pasiter.

    Dijelaskan Pasiter, kegiatan tersebut melibatkan berbagai unsur Satkowil di Kabupaten Kapuas Hulu, dengan harapan dapat kembali menggelorakan semangat gotong-royong selain berdampak positif pula pada kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar.

    "Budaya gotong royong adalah bagian dari kehidupan berkelompok dari masyarakat Indonesia, yang merupakan warisan budaya bangsa. Sebab, gotong royong bagi masyarakat Indonesia merupakan perilaku yang tidak ternilai dan tidak bisa dipisahkan dari aktivitas kehidupan sehari-hari," jelasnya.

    Adapun yang turut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya sejumlah personil Polres Kapuas Hulu, Polsek Putussibau Utara, personil Yonif RK 644 /Walet Sakti, Koramil 1206-06/Putussibau Utara (Kota), Koramil 1206-12/Kalis, sejumlah personil Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Hulu, sejumlah personil Sat Pol PP Kabupaten Kapuas Hulu dan pihak Kelurahan Putussibau Kota, serta sejumlah warga masyarakat setempat. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan