Recent comments

  • Breaking News

    Berlatar Belakang Birokrasi Mumpuni, Suhardi Maju Caleg Dapil Kapuas Hulu 4

    H. Suhardi, S. Sos, M.M, Caleg DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Dapil Kapuas Hulu 4, Nomor Urut 1 dari Partai Gerindra.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - H. Suhardi,  S.Sos, M.M, maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Kabupaten Kapuas Hulu pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang dari Partai Gerindra, nomor urut 1.

    Pria kelahiran Tepuai, Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu pada tahun 1963 silam itu memaparkan motivasinya untuk maju menjadi Caleg DPRD Kabupaten Kapuas Hulu di Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas Hulu 4.

    Sebagai seorang yang memiliki latar belakang birokrasi, Suhardi mengatakan bahwa masih banyak PR di masyarakat yang harus ia perjuangkan. Oleh karena itu dirinya terjun ke dunia politik sebagai Caleg setelah kariernya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) berakhir (pensiun).

    "Masih banyak kesenjangan sosial di masyarakat yang harus diperjuangkan, terutama untuk menuju kesejahteraan masyarakat itu sendiri, khususnya dari segi ekonomi. Oleh sebab itu saya mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kabupaten Kapuas Hulu di Dapil 4, dalam rangka untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat," ujar H. Suhardi yang akrab disapa Bang Aja itu, dihubungi media ini, Senin (4/12/2023).

    Suhardi menegaskan, apabila kelak dirinya terpilih menjadi wakil rakyat, ia akan melaksanakan tugas pokok, fungsi dan kewajibannya sebagai wakil rakyat yang mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.

    "Tentunya saya akan lebih mementingkan kepentingan masyarakat dibanding kepentingan pribadi. Saya akan berusaha untuk menjadi manusia yang amanah dan fokus memperjuangkan aspirasi masyarakat," tegasnya.

    Terkait upaya yang telah dilakukan untuk merarik simpati dari para calon pemilih di dapilnya, Suhardi menjelaskan bahwa untuk pendekatan dengan masyarakat, dirinya masih berupaya semaksimal mungkin.

    "Dapil saya ini (Dapil 4) meliputi 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Seberuang (Sejiram), Silat Hilir, Silat Hulu, Semitau dan Suhaid," jelas Suhardi.

    Ditanya seberapa optimis dirinya akan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu bila melihat peta politik saat ini, Suhardi memaparkan bahwa jika dilihat dari peta politik saat ini, tergantung dari masyarakat itu sendiri yang menilai pilihan kandidat Caleg yang ikut bertarung dalam pesta demokrasi saat ini, khususnya untuk Calon DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Walaupun banyak kandidat Caleg yang ikut bertarung, namun pasti memiliki sifat, karakter dan  prinsip yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, saya tetap optimis bisa terpilih karena saya yakin bahwa pemilih saat ini sudah sangat cerdas, di mana mereka akan memilih kandidat yang benar-benar serius untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, serta memiliki latar belakang birokrasi yang mumpuni, dan itu ada pada diri saya," tutur Suhardi.

    Suhardi berharap kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, agar lebih jeli dalam memilih Caleg yang berada di dapilnya masing masing.

    "Saya berharap Pemilu serentak tahun 2024 mendatang berjalan aman, lancar dan kondusif. Pilihlah Caleg yang lebih merakyat, memiliki pengalaman di bidang birokrasi (pemerintahan), mengutamakan pembangunan, bijaksana, serta amanah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam rangka untuk menuju kesejahteraan bersama," ungkap Suhardi.

    Berikut profil singkat dan rekam jejak H. Suhardi, S. Sos, M.M :

    Riwayat pekerjaan/jabatan : Pernah menjabat Sekcam, Camat, Kabag Organisasi serta berberapa Dinas, yaitu sebagai Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Kadis Tenaga Kerja, Kadis Arsip dan Perpustakaan Daerah, serta Kadis Perhubungan Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.

    Sebagaimana diketahui, H. Suhardi, S.Sos, M.M pensiun pada 1 Mei 2023 lalu dan langsung terjun ke dunia politik dari Partai Gerindra sebagai Caleg DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, nomor urut 1 di Dapil Kapuas Hulu 4. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan