Recent comments

  • Breaking News

    Pesan Cornelis kepada Umat Katolik: Jadilah Pemilih Bermartabat

    Drs. Cornelis, MH beserta istri, saat berfoto bersama para pelayan altar.
    KETAPANG, Uncak.com - Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Drs. Cornelis, MH, berpesan kepada umat Katolik, agar menggunakan hak politiknya dengan benar pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

    Hal itu ia katakan saat menghadiri misa di Gereja Katolik Paroki Suci Menyumbung, Keuskupan Ketapang, Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang, Minggu (28/01/2024).

    Drs. Cornelis, MH.
    Menurut Cornelis, kontribusi jemaat akan turut menentukan masa depan bangsa. Oleh sebab itu, kata Dia, salah satu kontribusi jemaat gereja yakni menggunakan hak politik dengan baik dan benar.

    “Kita jangan tidak turut serta, jangan golput, jangan tidak mau datang milih. Kenapa, karena kita harus jadi pemilih bermartabat. Kita memilih calon-calon pemimpin kita dan kita harus tahu latar belakangnya,” ujar Cornelis.

    Dalam kunjungan kerjanya di Dapil Kalbar 1 tersebut, Cornelis juga meminta kepada jemaat gereja, untuk mencermati ideologi dan program kerja partai politik pengusung, di mana utamakan ideologi dan program kerja partai politik yang benar-benar mengawal Pancasila dan memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    “Lihat partai politiknya, karena peserta pemilu adalah partai politik, bukan orang perorang. Kalau mereka memang layak sesuai kebutuhan politik kita, maka pantaslah mereka kita pilih,” tegasnya.

    Demikian pula dengan pemilihan anggota DPD RI tegas Cornelis, apabila orang tersebut bagus, mau melayani rakyat dan latar belakangnya baik, maka boleh dipilih.

    “Nah, inilah maksud dari surat gembala memilih sebagai pemilih yang bermartabat,” ungkapnya. (Nt)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan