Recent comments

  • Breaking News

    Rinto Putra Perbatasan Raih Suara Tertinggi, Petahana NasDem Dapil Kapuas Hulu 1 Terancam Tersingkir

    Rinto.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Caleg Dapil Kapuas Hulu 1 dari Partai NasDem, Rinto, yang merupakan warga perbatasan RI-Malaysia, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, selangkah lagi akan mencetak sejarah.

    Sejarah yang akan dicetak Rinto tersebut yakni terkait akan adanya perwakilan di DPRD Kabupaten Kapuas Hulu yang berasal dari Kecamatan Badau, di mana selama beberapa dekade sempat vakum tidak ada perwakilan.

    Atas pencalonan dirinya sebagai calon wakil rakyat pada Pemilu 2024 lalu, ia berpeluang lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu periode 2024-2029.

    Peluang lolosnya Rinto tersebut dikutip berdasarkan hasil perhitungan suara sah dari situs resmi KPU (real count) per tanggal 17 Februari 2024 pukul 17.30 WIB (Sabtu), yang dilihat awak media ini pada Minggu (18/02/2024) sekitar pukul 11.00 WIB, di mana jumlah suara sah partai politik (NasDem) dapil Kapuas Hulu 1 sebanyak 104 suara, sedangkan jumlah suara sah partai politik dan calon dari partai NasDem dapil Kapuas Hulu 1 sebanyak 3.065 suara.

    Adapun berdasarkan progres suara di TPS yang masuk, yang tertera di situs resmi KPU tersebut, baik jumlah suara sah partai politik maupun jumlah suara sah partai politik dan calon dari Partai NasDem dapil Kapuas Hulu 1, yakni sebanyak 140 dari 246 TPS atau sebesar 56,91 persen suara yang telah masuk.

    Untuk suara Rinto sendiri yakni sebanyak 1.620 suara. Ia meraih suara tertinggi dibandingkan caleg lainnya di partai NasDem dapil Kapuas Hulu 1.

    Perolehan suara partai dan suara Caleg partai NasDem dapil Kapuas Hulu 1.
    Rinto yang merupakan Caleg nomor urut 4 dari Partai NasDem di dapil Kapuas Hulu 1 itu mengalahkan suara Caleg lainnya di dapil dan partai yang sama termasuk suara Caleg nomor urut 1 dari partai dan dapil yang sama yaitu Silvia, A.Md.Kep, yang merupakan incumbent atau Caleg petahana. Silvia meraih sebesar 875 suara atau sekitar separuh dari suara yang diraih Rinto (suara terbanyak kedua).

    Kendati demikian, dikarenakan progres masih berlangsung cukup panjang (56.91 persen), kemungkinan-kemungkinan atau peluang-peluang untuk memperoleh suara tambahan masih bisa saja terjadi terhadap partai dan masing-masing calon.

    Tim sukses Rinto, Tony Irvansyah, sangat bersyukur atas keberhasilan Caleg yang diperjuangkannya tersebut meskipun hasilnya masih sementara, namun ia sangat meyakini bahwa Caleg jagoannya akan tetap menjadi jawara sampai pengumuman real dari KPU.

    "Alhamdulillah, semoga sampai pengumuman dari KPU nanti perolehan suara Rinto tetap unggul,' ucap Tony Irvansyah, ditemui di Putussibau, Minggu (18/02/2024).

    Menurut Tony, keberhasilan Rinto dalam meraih suara terbanyak tersebut merupakan sejarah baru untuk Kecamatan Badau, bahwa pada pemilu 2024 ini di Kecamatan Badau akan memiliki perwakilan di DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Sepengetahuan saya sebelumnya belum pernah ada perwakilan dewan di Kapuas Hulu yang berasal dari Kecamatan Badau," sebut Tony.

    Tony pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim dan masyarakat yang telah mendukung Rinto dalam Pileg 14 Februari 2024 lalu.

    "Saya mengucapkan terimakasih kepada semua kawan-kawan, tim dan masyarakat yang telah mendukung Rinto. Semoga ke depannya komunikasi kita tetap terus terjalin dan semakin lebih baik lagi," tutur Tony Irvansyah. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan