Recent comments

  • Breaking News

    Doktor Cantik Asal Sejiram Kembali Melenggang ke Parlemen Kalbar

    Lidya Natalia Sartono. FOTO (ISTIMEWA).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Calon Legislatif (Caleg) Dapil Kalimantan Barat 7 dari Partai NasDem nomor urut 1, Lidya Natalia Sartono dipastikan kembali melenggang ke kursi DPRD Provinsi Kalimantan Barat pada periode 2024-2029 setelah meraih suara tertinggi dari Caleg lainnya di partai dan dapil yang sama pada pemilu 14 Februari 2024 lalu.

    Kembalinya dirinya menjadi anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat periode 2024-2029, seorang Doktor cantik asal Sejiram, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu itu mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan hak suaranya kepada dirinya.

    Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada para tim dan sanak saudara serta rekan-rekannya yang telah berjuang untuk menghantarkannya kembali ke kursi DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

    "Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan dan kepada masyarakat, rekan-rekan, tim dan sanak saudara yang masih solid memilih saya berdasarkan hati nurani," ujar Dr. Lidya Natalia Sartono, S.Pd, M.Pd, ditemui di Putussibau, Sabtu (02/03/2024) sore.

    Terkait hasil suara yang ia peroleh, dirinya berharap bahwa hasil tersebut benar-benar mewakili suara masyarakat yang benar-benar memerlukan pembangunan, di mana tidak hanya sekedar pembangunan fisik, namun juga pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

    Lidya menjelaskan, untuk perolehan suara Partai NasDem di Dapil Kalbar 7, mencapai 70an ribu.

    "Kita belum bisa bicara perolehan angka pasti  karena pleno masih berlangsung, namun untuk satu kursi sejauh ini masih aman," jelasnya.

    Menurut Lidya, pihaknya berharap Partai NasDem Dapil Kalimantan Barat 7 bisa mendapat satu kursi lagi (dua kursi).

    "Semoga hasil pleno yang di Kecamatan-kecamatan di Dapil Kalimantan Barat 7 ini benar-benar sesuai dengan hasil keputusan pleno," harapnya.

    Lidya juga mengapresiasi capaian DPD Partai NasDem Kapuas Hulu yang meraih empat kursi, yang berpeluang menempati unsur pimpinan.

    Partai NasDem Tidak Akan Membiarkan Calon Kepala Daerah (Petahana) Melawan Kotak Kosong

    Disinggung terkait bursa calon Kepala Daerah (Bupati/Wakil Bupati) dari Partai NasDem pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang beberapa bulan lagi akan digelar, apakah kandidat dari Partai NasDem siap untuk dipertarungkan, Lidya meyakini bahwa kader Partai NasDem di Kapuas Hulu bisa melahirkan satu pemimpin yang benar-benar mewakili hati nurani masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Saya meyakini dengan solidnya Partai NasDem sampai hari ini kita mungkin ke depan akan bersama-sama Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kapuas Hulu, untuk bersama-sama merebut dan melahirkan siapa calon pemimpin dari Partai NasDem yang layak mewakili, baik dari kadernya maupun seperti apa nanti kita akan berkolaborasi untuk perhelatan Pilkada yang akan datang. Intinya dari Partai NasDem tidak akan membiarkan calon Kepala Daerah melawan kotak kosong. Yang jelas pedoman kita adalah keinginan masyarakat, sebab saya seperti ini pun karena keinginan masyarakat," tegasnya.

    Latar Belakang

    Sebagaimana diketahui, Lidya Natalia Sartono dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat pada Senin, 30 Januari 2023 lalu di Ruang Balairungsari Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

    Ia dilantik menggantikan Terri Ibrahim yang sebelumnya merupakan anggota Komisi V DPRD Provinsi Kalimantan Barat masa jabatan 2019-2024 dari Fraksi Partai NasDem.

    Lidya pun menjalankan tugas di Komisi V yakni membidangi pendidikan. Ia merupakan mantan Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) periode 2013-2015.

    Diketahui pula, Lidya Natalia Sartono, S.Pd., M.Pd, berhasil meraih Gelar Doktor Program Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) setelah Sidang Terbuka Promosi Doktoral yang berlangsung di Jakarta, Rabu (31/8/2022) lalu. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan