Recent comments

  • Breaking News

    Monika Montes, Srikandi Dapil Kapuas Hulu 2 yang Melenggang ke Parlemen, Siap Buktikan Diri

    Monika Montes.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Calon Legislatif (Caleg) dapil Kapuas Hulu 2 dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), nomor urut 1, Monika Montes dipastikan melenggang ke kursi DPRD Kabupaten Kapuas Hulu pada periode 2024-2029 setelah meraih suara tertinggi dari Caleg lainnya di partai dan dapil yang sama pada pemilu 14 Februari 2024 lalu.

    Seorang ibu dengan tiga anak, yang merupakan istri dari Alexander Sie Hiung, pemilik Toko Bangunan Lintas Jaya, yang terletak di Jalan Lintas Selatan, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan itu memperoleh suara sebesar 1.970, dengan total suara partai dan calon sebanyak 4.268.

    Wanita 43 tahun yang berasal dari Desa Rantau Kalis, Kecamatan Kalis itu mengaku bahwa dirinya tergerak untuk mencalonkan diri karena merasa terpanggil dan prihatin atas kondisi pembangunan di kampung-kampung yang masih tertinggal atau masih jauh dari kemajuan.

    "Hal itulah yang menjadi motivasi saya untuk maju mencalonkan diri sebagai caleg karena saya berasal dari kampung sehingga saya tahu betul dengan kondisi di kampung dan saya akan berusaha untuk memperjuangkan kepentingan orang banyak terutama terkait dengan apa yang dibutuhkan (prioritas) masyarakat di kampung-kampung," ujar Monika Montes, ditemui di kediamannya, Sabtu (02/03/2024) sore.

    Menurutnya, dalam membantu masyarakat, memang tidak harus menjadi anggota DPRD terlebih dahulu. Namun, lanjut dia, apabila membantu orang lain secara pribadi, sangat terbatas, beda halnya membantu orang lain ketika memiliki jabatan.

    "Saya bisa membantu orang lain secara pribadi, tapi kan sifatnya sangat terbatas. Lain halnya ketika saya sudah terpilih sebagai anggota Dewan, sehingga bisa membantu orang lebih banyak lagi," tuturnya.

    Ia berprinsip, ketika dirinya sudah maju, maka harus serius dan tidak mau hanya sebagai pelengkap saja sehingga keberhasilan harus menjadi target utama meskipun menghadapi berbagai tantangan.

    "Untuk pemilu 2024 ini, khususnya di dapil Kapuas Hulu 2, memang cukup sengit karena memang banyak petarung-petarung yang tangguh sebab mereka yang maju ini tentunya orang-orang terbaik," terangnya.

    Mengetahui dirinya terpilih, Monika Montes mengaku sangat bangga karena bisa mewakili kaum perempuan.

    "Ketika saya melakukan sosialisasi dengan masyarakat, saya selalu menyampaikan bahwa jangan memandang saya seorang perempuan dan kemudian dianggap hanya sebagai pelengkap saja sehingga dikira tidak mampu. Saya tidak mau dikatakan seperti itu. Stigma itu harus dihilangkan dari pikiran orang-orang terhadap perempuan," sebutnya.

    Ia menegaskan, stelah dirinya berada di kursi DPRD Kabupaten Kapuas Hulu nantinya, dirinya tidak akan memutus tali silaturahmi atau tidak akan menutup diri, namun akan selalu terbuka dan terus menjalin komunikasi dengan masyarakat, khususnya untuk kepentingan orang banyak.

    Selain itu, ia juga akan membuktikan kepada masyarakat bahwa dirinya akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

    "Selama saya bersosialisasi maupun saat berkampanye di masyarakat, saya tidak pernah berjanji dengan masyarakat untuk melakukan ini dan itu apabila terpilih. Namun, saya akan membuktikan bahwa saya siap duduk bersama-sama dengan masyarakat, untuk bersama-sama pula memperjuangkan aspirasi masyarakat," tegasnya.

    Pada kesempatan itu pula, tidak lupa, Monika Montes mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan pilihan kepada dirinya. Tidak lupa pula ia mengucapkan terimakasih kepada para timmya yang telah bekerja keras dalam menghantarkannya hingga ke kursi DPRD Kapuas Hulu.

    "Saya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan dan terimakasih yang tidak terhingga kepada masyarakat dan sanak saudara yang telah memberikan suaranya kepada saya dan beribu-ribu terimakasih pula saya ucapkan kepada seluruh kawan-kawan, pendukung dan orang-orang yang dekat dengan saya. Saya sampai ke titik ini karena mereka. Saya tiidak bisa berjalan sendiri. Tanpa mereka saya bukan siapa-siapa. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan seperjuangan," ucapnya dengan nada haru. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan