Recent comments

  • Breaking News

    Ketua DPRD Kapuas Hulu Hadiri Apel Gelar Pasukan di Mapolres

    Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kuswandi (kiri/kemeja putih), saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2024 dan Aksi Keselamatan Jalan, di halaman Mapolres Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com.com - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kuswandi, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2024 dan Aksi Keselamatan Jalan, bertempat di halaman Mapolres setempat, Sabtu (02/03/2024).

    Apel yang digelar oleh Polres Kapuas Hulu itu diikuti sejumlah personil Polres setempat, TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, BPBD, muda-mudi, mahasiswa dan beberapa pelajar SMA.

    Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendarawan, dihadiri pula oleh Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, Kepala BPBD, Kepala Dinas Perhubungan dan instasi terkait lainnya.

    Adapun Operasi Keselamatan Kapuas tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 4 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024.

    Sedangkan operasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka korban kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah, khususnya di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu.

    Operasi tersebut juga bersifat simpatik, persuasif dan humanis terhadap pengguna jalan. Selain itu, juga untuk melakukan deteksi dini, lidik, pengamanan, serta pemetaan terhadap lokasi, baik yang rawan kecelakaan maupun yang rawan kemacetan dan pelanggaran.

    Tak hanya itu, namun juga dalam rangka menggencarkan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat, tentang tertib berlalu lintas melalui media cetak, media online, elektronik dan media sosial.

    Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kuswandi berharap kepada masyarakat, agar menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat lainnya.

    "Patuh dan taat dalam berlalu lintas ini sangat penting. Karena jangan sampai nyawa kita berakhir di jalan," pesan Kuswandi. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan