Recent comments

  • Breaking News

    Gerakan Pramuka Jongkong Bagikan Takjil ke Pengendara

    Kwarran Jongkong bagi-bagi takjil gratis.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Bulan Ramadhan mengajarkan kita untuk merasakan kesusahan dan lapar, yang dirasakan oleh orang-orang yang kurang beruntung.

    Melalui puasa, kita dapat memahami betapa berharganya setiap hidangan dan tetes air yang kita nikmati setiap hari.

    Hal itu menjadi panggilan untuk berbagi dengan mereka yang tidak seberuntung kita, agar kita lebih peka terhadap kebutuhan orang lain.

    Hal itu lah yang dilakukan Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan Pramuka Jongkong. Mereka membagikan takjil gratis kepada masyarakat yang lalu lalang di Jalan Lintas Jongkong, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (30/03/2024).

    Ketua Kwarran Jongkong, Didi Prajoko mengatakan, pembagian takjil gratis kepada pengguna jalan tersebut dilakukan oleh Kwarran Jongkong bekerjasama dengan Koramil Jongkong.

    Kwarran Pramuka Jongkong.
    Menurut Didi, munculnya niat untuk melaksanakan pembagian takjil tersebut didasari oleh rasa kepedulian terhadap sesama.

    "Ini merupakan bentuk kepedulian kami sehingga kami bersinergi dengan Koramil," ujar Didi Prajoko.

    Didi menjelaskan, usai pembagian takjil tersebut, dilaksanakan buka puasa bersama di GOR Senara Perkasa, Jongkong Pasar.

    "Saya sangat berharap ke depannya Kwarran Jongkong bisa melaksanakan pembagian takjil lebih banyak lagi. Selain itu bisa melaksanakan buka puasa bersama dengan warga yang kurang mampu di bulan suci ramadhan ini," harap Uju Didi, sapaan karib Didi Prajoko.

    Pada kesempatan itu, tidak lupa Uju Didi mengucapkan terimakasih kepada Koramil Jongkong dan para donatur yang telah ringan tangan berbagi sehingga Kwarran Jongkong bisa membagikan takjil gratis dan buka puasa bersama.

    Adapun kegiatan tersebut, diisi dengan kultum terlebih dahulu oleh anak-anak Pramuka dari Kwarran Jongkong sambil menunggu bedug berbuka puasa. Setelah berbuka, dilanjutkan dengan shalat berjamaah. (Nt)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan