Recent comments

  • Breaking News

    MTQ 2025 di Kapuas Hulu Peluang bagi UMKM dan Dampak Ekonomi bagi Warga

    Rapat pembentukan panitia pelaksana penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Kalbar ke-33 tahun 2025.
    KAPUAS HULU, uncak.com -Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang MTQ ke-33 tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2025 mendatang.

    Atas hal itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mulai melakukan persiapan, dengan menggelar rapat pembentukan panitia pelaksana, untuk penyelenggaraan MTQ tersebut.

    Rapat yang digelar di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu itu dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Kamis (28/03/2024).

    Bupati menyatakan, menjadi tuan rumah pada MTQ tingkat Provinsi Kalbar merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan besar bagi Kapuas Hulu. 

    "Kita dipercaya untuk kembali menjadi tuan rumah pada MTQ tingkat Provinsi Kalbar setelah 20 tahun lalu, di mana pada tahun 2005, Kapuas Hulu pertama menjadi tuan rumah, kemudian akan kembali menjadi tuan rumah pada tahun 2025 mendatang," ujarnya.

    Ia pun meminta kepada semua pihak, untuk supaya menjadi keharusan dalam mendukung pelaksanaan yang ia sebut sebagai gawai besar itu, agar berjalan dengan baik sehingga persiapan harus dilakukan secara maksimal mulai dari awal. 

    "Persiapan dengan penganggaran, baik fisik maupun non fisik hingga sarana dan prasarana, harus kita perhitungkan mulai dari sekarang," tegasnya.

    Dijelaskannya, sebagai tuan rumah, Kapuas Hulu akan menjadi sorotan, mulai dari sisi pelayanan hingga pelaksanaan kegiatan. 

    "Pengalaman yang sudah ada sebelumnya, hendaknya bisa diterapkan oleh pihak panitia pelaksana, agar persiapan kita lebih baik lagi," pintanya.

    Ia juga menekankan kepada seluruh jajaran panitia, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh kontingen yang hadir nantinya.

    "April 2024 ini Kapuas Hulu sudah diminta proposalnya untuk masuk ke Pemprov Kalbar," jelasnya.

    Menurut Bupati, ajang MTQ tingkat Provinsi Kalbar tersebut merupakan peluang besar bagi UMKM, untuk dapat memaksimalkan pemasaran produk lokal.

    "Siapkan kerajinan tangan. Ini peluang besar bagi UMKM karena akan memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Pastikan pula penginapan, tempat tinggal dan lokasi kegiatan lainnya dalam keadaan siap," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan