Recent comments

  • Breaking News

    Pelatihan K-13 Tingkat SD se Kapuas Hulu


    Pelatihan K-13 tahun 2016, bagi jenjang SD se Kapuas Hulu / Amrin
    Putussibau (Berita Uncak) – pelatihan Kurikulum 2013 (K-13) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) se Kapuas Hulu pada tahun 2016 ini telah mulai dilaksanakan. Ada beberapa materi pelatihan yang disampaikan untuk guru sebagai bekal dalam menerapkan K-13, diantaranya pembelajaran tematik, penilaian, pembuatan persiapan mengajar, strategi pembelajaran, pembuatan program tahunan dan semester dan wawasan pendidikan.
     
    “Pelatihan K-13 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu ini diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat,” ucap Sarmin,S.Pd, salah satu instruktur pelatihan K-13, Selasa (28/6).

    Kegiatan pelatihan K-13 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 26 Juni – 1 Juli 2016, dengan peserta Kepala Sekolah dan guru wali kelas yang dibagi dalam tiga tempat kegiatan pelatihan, yaitu di SDN 1 Putussibau, SDN 4 Putussibau dan SDN 1 Kedamin, tutur Sarmin.

    Sistem Pelatihan Kurikulum 2013 (K-13) dilakukan secara bertahap setiap tahunnya. Untuk tahun 2016 bagi Kepsek dan guru wali kelas 1 dan 4. “SD yang ditunjuk wajib menerapkan K-13 dikelas 1 dan 4 tahun ajaran baru 2016/2017,” katanya.

    Untuk menerapkan K-13 ini juga tidak semua SD menerapkannya, hanya bagi SD yang sudah ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas Hulu yang wajib menerapkannya, karena penerapan K-13 ini berjenjang nantinya kesetiap SD di Kapuas Hulu. Dan saat ini ada sekitar 98 SD yang ikut dan ditunjuk Disdikpora Kabupaten Kapuas Hulu untuk menerapkan K-13 ini, ungkap Sarmin.

    “sampai saat ini belum ada kendala dalam pembekalan K-13 bagi guru-guru yang ikut. Dan kita berharap nantinya dapat diterapkan disekolah masing-masing, sehingga apa yang kita harapkan untuk meningkatkan mutu pendidikan kita bisa tercapai sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. (Amrin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak