Recent comments

  • Breaking News

    Persiapan HUT RI Ke-71 di Perbatasan, Muspika Batang Lupar Adakan Rapat


    Foto : Rapat persiapan HUT RI Ke-71 tahun 2016, di Kecamatan Batang Lupar / (Amrin)
    Putussibau (uncak.com)Ada sekitar 50 orang dari unsur Muspika dan masyarakat menghadiri rapat persiapan HUT RI ke-71 tahun 2016, dan dihadiri Elly, selaku Kabid Badan Pengelolaan Perbatasan (BPP) Kabupaten Kapuas Hulu, yang diselenggarakan di gedung Serba Guna Lanjak Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (20/7/16).

    Selain persiapan HUT RI ke-17, dibicarakan juga rencana program BPP Kapuas Hulu untuk melaksanakan peringatan upacara 17 Agustus 2016 khusus untuk wilayah perbatasan yang akan dipusatkan di Kecamatan Batang Lupar.

    “Program upacara HUT RI khusus wilayah perbatasan ini sudah masuk tahun ketiga. Pertama diselenggarakan di Kecamatan Puring Kencana, tahun kedua di Kecamatan Badau dan tahun 2016 ini akan dilaksanakan di Lanjak Kecamatan Batang Lupar,” tutur Gunawan,S.Sos, Camat Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu.

    Dari BPP juga nantinya akan membagikan sekitar 300 buah Bendera untuk dibagikan kesetiap desa yang ada. Hal ini dilakukan dalam rangka memperkuat nasionalisme sekaligus menangkal paham-paham radikal yang masuk kenegara kita. Apalagi daerah kita berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, sehingga paham-paham dari luar sangat mudah masuk, jelasnya.

    Selai membahas mengenai persiapan upacara HUT RI ke-71 tahun 2016, kita juga bersama Muspika dan seluruh unsur masyrakat langsung membentuk panitia pertandingan olahraga dalam rangka memeriahkan HUT RI tersebut. “Ini memang sudah menjadi agenda kita juga setiap tahun dalam memeriahkan HUT RI, sekaligus mempererat rasa persatuan dan kesatuan kita terhadap bangsa Indonesia,” ucap Gunawan.

    “Dari hasil rapat pembentukan panitia pertandingan, telah terpilih ketua panitia pertandingan yang ditunjuk oleh forum rapat yaitu Turhamun, Kepala Unit BPD yang kebetulan baru buka di Lanjak Kecamatan Batang Lupar,” pungkasnya.  

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak