Recent comments

  • Breaking News

    Truk vs Sepeda Motor, 1 Orang Meninggal di Tempat


    Foto: Dandi Apriandi (19), korban tewas akibat Lakalantas saat dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Putussibau / (Amrin)
    Kapuas Hulu (uncak.com) – Minggu (7/8/16) sekitar pukul 20.15 WIB, telah terjadi sebuah kecelakaan lalu lintas tepatnya dijalan Lintas Selatan dekat SMPN 6 Putussibau, Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, antara truk mitsubishi dengan nomor polisi KB. 8369 SL dengan sebuah sepeda motor Honda Revo tanpa nomor polisi. Akibat kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia.

    Polres Kapuas Hulu Melalui Kasat Lantas Kapuas Hulu IPTU Kamto mengatakan, bermula ketika Supir truck yang dikemudikan Anggi Pandra (25), warga Jalan Bukit Tilung Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan melaju dari arah Kedamin menuju Kalis. Dari arah berlawanan, melaju sebuah sepeda motor Honda Revo yang dikendarai Dandi Apriadi (19), warga Desa Kalis Kecamatan Kalis.

    Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepat didekat SMPN 6 Putussibau Jalan Lintas Selatan Kedamin Darat, truk yang juga membawa penumpang empat orang serta motor yang berjalan beriringan dua motor kiri dan kanan, akhirnya sebuah motor yang sebelah kanan yang dikendarai korban langsung bertabrakan dengan truk dengan berlawanan arah. Pengendara sepeda motor yang dikendarai oleh Dandi Apriadi (19), akhirnya tewas ditempat dengan luka robek dibagian leher dan kepala, serta bagian paha tertancap sebuah kayu, jelasnya.

    “Setelah kami mendapat laporan kalau telah terjadi kecelakaan di Jalan Lintas Selatan, Kedamin Darat dan supir truk langsung melarikan diri, kami langsung terjun ke TKP dan langsung menghubungi Mapolsek Kecamatan Kalis untuk melakukan razia terhadap kendaraan yang lewat khususnya mobil truk,” tutur Kamto, kepada wartawan Uncak.com, Senin (8/8/16).

    Namun, Mapolsek Kalis tidak menemukan ada truk yang lewat saat itu. Akhirnya saya memerintahkan anggota Satlantas bersama beberapa anggota Polsek Kalis untuk menyisir dibeberapa tempat, karena truk yang sudah kami ketahui ciri-cirinya dengan lampu sebelah kanannya mati pasti bersembunyi di desa kalis. “Sempat juga kami mencurigai tiga truk yang terparkir ditepi jalan. Namun setelah kami periksa dan tanyai supirnya ternyata bukan, tetapi mereka sempat melihat kalau ada truk lewat dengan kecepatan tinggi,” katanya.

    Kemudian kami terus melakukan pencarian, akhirnya kami menemukan truk yang bertabrakan dengan sepeda motor tadi dan kami mengintrogasi supir truk dan dia mengakuinya. Kemudian kami langsung mengamankan supir dan truk yang ternyata didalamnya membawa muatan kayu dari Putussibau menuju Kalis, terang Kasatlantas.

    “untuk supir truk kami kenakan Undang-Undang tentang Lalu Lintas. Dan untuk proses selanjutnya sudah kami serahkan kebagian Reskrim Polres Kapuas Hulu untuk proses hukum lebih lanjut,” ungkapnya.

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad