Recent comments

  • Breaking News

    Iwan Setiawan Pimpin MABM Putussibau Selatan

    Foto: Iwan Setiawan, Ketua MABM Putussibau Selatan
    Periode 2016-2021 / (Amrin)
    Kapuas Hulu (uncak.com) -  Rapat pemilihan ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, berhasil memilih ketua barunya untuk periode 2016-2021, yaitu Iwan Setiawan.


    Dalam rapat pemilihan ketua MABM Kecamatan Putussibau Selatan yang digelar di aula kantor Camat Putussibau Selatan, Kamis (4/8/16) yang dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda di Kelurahan Kedamin Hilir dan Kedamin Hulu serta desa Suka Maju dan Tanjung Jati, dengan jumlah sekitar 80 orang dari masing-masing perwakilan kelurahan dan desa serta ormas yang ada.

    Kepada media ini Iwan Setiawan yang juga sebagai Camat Putussibau Selatan mengatakan, kalau saat pemilihan awalnya kita menawarkan beberapa nama-nama bakal calon (balon) nya. Namun, penunjukan sebagai ketua MABM ternyata secara aklamasi langsung memilih saya dan sekretaris saudara Saparni, tuturnya.
     
    "Setelah ini, program kedepannya nanti dalam waktu dekat ini kita berencana akan langsung mengadakan rapat koordinasi dengan memanggil koordinator untuk membentuk dan mengisi bidang-bidang yang belum terisi," kata Iwan.

    Setelah sudah terbentuk struktur kepengurusannya, selanjutnya kita akan menyususn program kegiatan sesuai dengan bidang-bisdang yang ada. Sehingga nanti kita bisa lebih menata kembali tentang seni dan budaya melayu khususnya. "Yang tidak kalah pentingnya juga yaitu masalah adat istiadat yang ada Putussibau Selatan ini," ungkapnya.

    Harapannya kedepan bagaimana kita bersama-sama mengembangkan dan melestarikan kesenian dan kebudayaan serta adat istiadat melayu khususnya Putussibau Selatan, Kapuas Hulu umumnya, harapnya. 

    Kedepannya, saya juga mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama mempertahankan seni dan budaya melayu yang ada di Kapuas Hulu agar tetap lestari dan bisa dikenal oleh generasi atau anak cucu kita. "Paling tidak kedepannya bisa memberikan nilai positif bagi pengembangan seni dan budaya melayu dalam pembangunan," pinta Iwan.

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad