Recent comments

  • Breaking News

    Polsek Jongkong Adakan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar di Desa Ujung Said

    Foto bersama peserta penyuluhan
    Kapuas Hulu, [uncak.com] – Bekerjasama dengan pihak Polsek Kecamatan Jongkong, Generasi Sehat Cerdas (GSC) Kecamatan Jongkong melalui PK program GSC di tingkat Desa melakukan kegiatan penyuluhan masalah bahaya Narkoba kepada para pelajar SD dan SMP di Desa Ujung Said Kecamatan Jongkong, Sabtu (22/10/16).

    Kegiatan yang diselenggarakan di gedung SDN 16 Ujung Said ini diikuti oleh para pelajarnya dan dari siswa SMPN 3 Satap Ujung Said serta warga masyarakat yang turut hadir megikuti penyuluhan tersebut yang dimulai dari pukul (09.00-13.30) WIB.

    Melalui Bripka Mat Hasim Kanit Binmas Polsek Jongkong, menyampaikan tentang bahaya dari Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza) lainnya.

    Dalam hal ini, semua narkoba yang mengandung zat-zat tersebut dapat menimbulkan ketergantungan dan dapat menyebabkan gangguan susunan syaraf manusia, karena apabila sudah menggunakan narkoba banyak yang terjerumus ke dalam perbuatan melanggar hukum, ungkap Hasim.

    “Kalau kita melanggar hukum ada sanksinya hukumannya yaitu 4 sampai 12 tahun penjara yang sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” jelasnya.

    Sekarang banyak cara dan rayuan agar kita mau mencoba narkoba. Biasanya mula-mula dikasih gratis, lama kelamaan karena kita sudah ketagihan akhirnya kita terjerumus kedalamnya menjadi seorang pemakai narkoba. “Maka berhati-hatilah kepada anak-anak pelajar semua, jangan sampai berani coba-coba dengan narkoba,” himbaunya.

    Hasim juga menekankan kepada para pelajar untuk menjauhi dan tidak menyentuh narkoba. Sebagai umat beragama kita juga tentu tau mana yang dilarang untuk tidak boleh dikerjakan dan mana yang boleh. “Hanya satu kunci kita yaitu tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah agar kita tidak mudah terjerumus kedalam perbuatan yang dilarang Nya,” harapnya.

    Kapolsek Kecamatan Jongkong yang diwakili Bripka Mat Hasim Kanit Binmas saat memberikan materi tentang bahaya narkoba kepada para pelajar.
    Menanggapi kegiatan penyuluhan tersebut, Adenan Kepala SDN 16 Ujung Said Kecamatan Jongkong sangat senang dan bangga dengan kegiatan penyuluhan yang diselenggarakan di sekolahnya.

    Adenan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak seperti GSC Kecamatan Jongkong dan PK Program GSC Desa Ujung Said serta pihak Polsek Jongkong yang telah melaksanakan penyuluhan ini, karena sangat penting sekali bagi anak-anak agar mereka tahu dan paham bahaya dari narkoba.

    “Hal ini sangat penting mengingat saat ini banyak anak-anak kita khususnya para pelajar yang putus sekolah akibat dari kenakalan remaja terutama didaerah pelosok, yang mana sudah banyak yang mengenal dan mengkonsumsi miras dan merokok bahkan sampai narkoba,” ungkapnya.

    Diharapkan juga dengan kegiatan ini bisa membuka wawasan bagi anak-anak kita sehingga mereka bisa menjauhi dari hal-hal tersebut yang akhirnya bisa merusak masa depan mereka. “Semoga anak-anak kita bisa lebih mengerti bahaya yang diakibatkan dari Napza tersebut,” harapnya. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak