Recent comments

  • Breaking News

    Wakil Bupati Lepas Kontingen Kapuas Hulu Ikut FSBM Se-Kalbar Di Singkawang


    Kontingen FSBM Kapuas Hulu foto bersama Wabup Antonius L.Ain Pamero.
    Kapuas Hulu, [uncak.com] – Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L.Ain Pamero secara simbolis melepas kontingen Kapuas Hulu untuk mengikuti Festival Seni dan Budaya Melayu (FSBM) ke XI Provinsi Kalimantan Barat tahun 2016 di kota Singkawang, Jum’at (14/10/16).

    Kegiatan FSBM tersebut akan dimulai dari tanggal 17 sampai 23 Oktober 2016 yang mana Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Kapuas Hulu mengutus 178 orang, dengan jumlah peserta dan pelatih masing-masing tangkai lomba yang diikuti sebanyak 133 peserta. 

    Dalam arahannya, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L.Ain Pamero mengatakan bahwa dengan mengutus ratusan perserta tersebut, mengharapkan predikat juara umum di kegiatan FSBM sebelumnya dapat dipertahankan.

    “Utusan harus punya semangat tinggi untuk mempertahankan posisi tersebut,” kataWabup saat melepas keberangkatan peserta rombongan FSBM Kapuas Hulu di halaman kantor Bupati.

    Anton berpesan agar kontingen Kapuas Hulu tetap kompak dan disiplin selama mengikuti kegiatan sampai selesai. Apalagi dalam kegiatan itu yang dibawa adalah nama daerah. Jangan mementingkan ego sendiri, melainkan kebersamaan yang lebih penting, imbuhnya.

    Rombongan kontingen FSBM Kapuas Hulu berangkat menuju Kota Singkawang dengan dikawal Patwal LAJ Dishubkominfo Kapuas Hulu.
    Selain itu ia mengharapkan kepada utusan Kapuas Hulu ini dapat berbaur dengan masyarakat Kota Singkawang dengan menunjukkan bahwa masyarakat Kapuas Hulu itu sangat menjunjung tinggi adat dan budaya.

    “Tunjukkan orang Kapuas Hulu itu ramah-ramah, meskipun kita berada paling ujung,” ucapnya.

    Sementara ini Nusantara Gawat Ketua Harian Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan bahwa ada 14 cabang atau tangkai lomba kegiatan yang akan kita ikuti. Mulai dari lomba tangkai lagu dan seni tari serta syair melayu, lomba tangkai sampan, pencak silat, pangkak gasing, rias pengantin, peragaan busana melayu dan lainnya.

    Pihaknya tetap optimistis target tersebut tercapai, kendati saingan mereka sungguh berat terutama melawan Kota Pontianak, apalagi tuan rumah tentunya tidak tinggal diam, tuturnya.

    Untuk itu ia sangat mengharapkan pada tim Kapuas Hulu dapat berupaya mempertahankan juara umum yang sudah diraih. “Mudahan saja kami terus kompak dalam kegiatan di Singkawang ini,” ucapnya. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro