Recent comments

  • Breaking News

    Belum Adanya Akses Jalan Menuju Lahan Pertanian Yang Menjanjikan.


    Kades bersama masyarakat gotong royong bangun jalan menuju lokasi percetakan sawah
    Abdurrasyid Kadis Pertanak saat survei lokasi percetakan sawah.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Para petani di Desa Riam Piyang Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu berharap agar pemerintah lebih memperhatikan nasib mereka dibidang khususnya dibidang pertanian.

    Melalui Alial, Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak lalu, masyarakat Desa Riam Piyang sangat mengharapkan kepadanya agar mengutamakan pembangunan dibidang pertanian maupun perkebunan yang merupakan mayoritas usaha mata pencaharian masyarakat setempat.

    Ditemui di kantornya, Rabu (16/11/16) Alial menyampaikan kepada media ini bahwa ia akan berusaha semaksimal mungkin membangun wilayah desanya dengan memanfaatkan semaksimal mungkin DD maupun ADD agar efektif dan tepat sasaran peruntukannya serta terasa manfaatnya demi kesejahteraan masyarakat, katanya.

    “Salah satu program andalan desa kami adalah dibidang pertanian, karena pertanian merupakan bagian dari usaha dan mata pencarian masyarakat guna meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

    Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat ini di desanya sudah ada lokasi lahan pertanian yang luasnya sekitar 500 hektar untuk percetakan sawah. Namun masih terkendala karena tidak ada akses jalan menuju lokasi  yang jarak tempuhnya sekitar 15 km.

    Lokasi untuk percetakan sawah tersebut sudah pernah di survei oleh Abdurrasyid Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Peternakan (Dispertanak) Kabupaten kapuas Hulu, Sapuan Camat Bunut Hulu, Sawal Pengawas Pertanian Lapangan (PPL) beserta masyarakat lainnya, jelas Alial.

    Menurut Rasyid lokasi itu sangat sesuai dan menjanjikan, namun yang menjadi pekerjaan berat adalah akses jalan menuju lokasi lahan pertanian yang akan kita garap. “Ini yang perlu diperjuangkan kedepan,” katanya.

    Alial sangat berharap kepada Pemerintah Daerah dan Dinas terkait agar bisa membantu pengerjaan akses jalan tersebut untuk dapat secepatnya ditangani dan membangun, sebab masyarakat Desa Riam Piyang merasakan saat ini sangat sulit jika lokasi persawahan tidak didukung dengan adanya akses jalan yang memadai dan nyaman, harapnya. 
     
    [ Noto ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro