Recent comments

  • Breaking News

    Dalam Rangka HUT Pramuka Ke-55, Gudep SMPN 1 Mentebah Ikuti Kegiatan Bumi Perkemahan

    Kasek SMPN 1 Mentebah Mamik Indianto saat melepas Pramuka Gudep Kecamatan Mentebah untuk mengikuti kegiatan Bumi Perkemahan di Putussibau.
    Kapuas Hulu, (Uncak.com) - Dalam rangka memeriahkan HUT (Hari Ulang Tahun) Pramuka ke-55 di Putussibau Kapuas Hulu, SMPN 1 Mentebah Kecamatan Mentebah siap berangkatkan peserta gudepnya untuk mengikuti kegiatan Bumi perkemahan di GOR Uncak Kapuas Putussibau Kecamatan Putussibau Utara Kapuas Hulu yang akan dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai 6 November 2016, Rabu (2/11/16).

    “Dalam kegiatan tersebut, gudep pramuka Kecamatan Mentebah diwakili oleh peserta berjumlah 30 orang yang terdiri dari 13 orang putra dan putri, serta 4 orang pendamping,” kata Mamik Indiono,S.Pd.Ind Kepala SMPN 1 Mentebah saat melepas keberangkatan rombongan menuju Putussibau, Rabu.

    Ada beberapa kegiatan atau rangkaian kegiatan pramuka yang akan di perlombakan yaitu LKBB, Pionering, Morse, Smapore, Lagu Daerah dan Himne Pramuka. “Semua materi tersebut sudah dipersiapkan sejak jauh hari,sehingga siswa pun sangat percaya diri, ungkap Mamik.

    Khusus dalam latihan LKBB (Latihan Keterampilan Baris Berbaris) ini dibantu oleh orang tua siswa yang peduli akan pendidikan yaitu Pak De Darno (Purnawirawan Polisi) yang pernah bertugas di Polsek Mentebah.

    Melaksanakan kegiatan HUT Pramuka ini adalah sebagai rasa bersyukur atas lahirnya pramuka, dimana pramuka itu sendiri mengandung makna yang sangat dalam untuk kehidupan yang akan kita jalani kedepan, seperti disiplin, gotong-royong, tekad kuat, mandiri, amanah dan jujur adalah yang menjadi ciri khas dari pramuka itu sendiri. 

    “Saya berharap Gugus Depan (Gudep) Kecamatan Mentebah nantinya dapat mengikuti kegiatan dengan lancar sampai selesai serta bisa membawa nama baik Gudep maupun sekolahnya serta daerahnya khususnya Kecamatan Mentebah,” harapnya.  

    [ Noto ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad