Recent comments

  • Breaking News

    Agus Mulyana Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Kapuas Hulu

    Agus Mulyana, SH, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Hulu masa bhakti 2016 - 2021.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Agus Mulyana terpilih kembali sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kapuas Hulu masa bhakti 2016 – 2021 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke 6 Gerakan Pramuka yang dilaksanakan di gedung Graha Abdi Praja Putussibau, Jalan Rahadi Usman Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu.

    Kegiatan yang digelar selama 2 hari dari tanggal 12 – 14 Desember 2016 ini dihadiri sejumlah pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Kapuas Hulu serta perwakilan Kwartir Ranting (Kwaran) se Kabupaten Kapuas Hulu.

    Setelah terpilih sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Kapuas Hulu lima tahun kedepan, Agus Mulyana menyampaikan bahwa yang menjadi program prioritas kwarcab gerakan pramuka kedepan ini tentunya nanti kami akan mengakomodir hasil muscab terutama dalam hal program kerja kedepan tentunya.

    Sebelum masuk dalam pelaksanaan program kerja, awalnya ini tugas kami untuk menyusun kepengurusan bersama anggota formatur setelah melengkapi kepengurusan. Kemudian menyampaikan atau melaporkan kepada Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), kemudian SK dari Mabicab kami teruskan kepada Ketua Kwartir  Daerah (Kawarda), jelasnya.

    “Sambil menunggu SK dari Kawarda ada beberapa program yang akan kita laksanakan. Tentunya kita akan memulai dengan rapat kerja sebagai bentuk dari penghijauan lahan dari program yang di sepakati dalam muscab dan program itu,” terang Agus.

    Selain itu, tentunya nanti yang perlu menjadi perhatian kita kedepan adalah perlu adanya pembinaan secara rutin kepada Kwartir Ranting bahkan di upayakan untuk membentuk ranting-ranting ditiap kecamatan yang ada di Kapuas Hulu yang belum terbenuk rantingnya, tambahnya.

    “Kita akan upayakan bahwa sampai dengan tahun 2021 seluruh kecamatan sudah memiliki ranting nya dan bila perlu lebih cepat,” kata Agus.

    Kemudian bentuk pembinaan generasi di dalam kita menghadapi perkembangan jaman yang memang kita ketahui kondisi saat ini dengan perkembangan aiti, perkembangan transportasi yang mendukung perkembangan kita untuk melakukan percepatan dalam setiap program. Tapi dari satu sisi ini juga merupakan tantangan yang untuk mempermudah pihak-pihak tertentu untuk melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan, ungkapnya.

    Oleh karena itu melalui Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas Hulu, kita akan melakukan pembinaan kepada ranting dan juga melakukan monitoring bahkan mengevaluasi setiap ranting untuk terus melakukan pembinaan kepada tingkat gugus depan. “Karena memang basis anggota di kepramukaan ini berada di gugus depan,” jelasnya.

    Intinya pembinaan terhadap generasi muda bangsa indonesia kedepan harus memiliki kemampuan untuk menghadapi tantangan tidak mudah terpengaruh dengan perubahan zaman yang kearah negatif bahkan justru membangkitkan semangat dan nilai-nilai kebangsaan sehingga betul-betul bisa berbaur di tengah-tengah masyarakat, pungkasnya. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro