Recent comments

  • Breaking News

    Kapuas Hulu Galang Dana Korban Gempa di Aceh

    Penggalangan dana bagi korban gempa bumi di Aceh
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Sebanyak lebih kurang 70 orang yang tergabung dalam beberapa komonitas, mahasiswa dan sekolah di Putussibau Kapuas Hulu, melakukan kegiatan kemanusiaan dengan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi di Aceh.

    Penggalangan dana ini dilakukan dengan turun ke jalan raya pada delapan titik di pusat Kota Putussibau ini melibatkan Putussibau Art Comonity (PAC), Truna Siaga Bencana (Tagana) Kapuas Hulu, Mahasiswa PDD POLNEP dan STIT IQRA’ Putussibau, OSIS serta beberapa komonitas lainnya yang secara spontan ikut membantu.

    Saat ditemui dilapangan, Senin (12/12/16) salah satu ketua Korwil Tagana Kapuas Hulu M.Hatta Kusumadinata mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa di Pidie Aceh mengambil tema Kapuas Hulu Bersatu Peduli Aceh, yang mana merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kami kepada korban gempa di Aceh.

    “Kami hanya ingin membantu meringankan beban mereka melalui penggalangan dana ini, dengan tujuan memparerat tali silaturahmi sesama komonitas yang ada di Kapuas Hulu agar lebih bisa peduli lagi kepada sesama, tidak melihat perbedaan suku maupun agama,” jelas Hatta.

    Walaupun kegiatan yang kami lakukan hanya satu hari saja yaitu hari Senin, (12/12/16) yang dimulai dari pukul (14.00 - 17.00) WIB, namun paling tidak bisa meringankan saudara-saudara kita korban gempa bumi di Aceh sedikit merasa terbantu. “Alhamdulillah dalam waktu kurang lebih tiga jam kami bisa mengumpulkan dana berjumlah Rp8.926.700,” ungkapnya.

    Setelah ini tergumpul semua, nantinya kami langsung menyalurkan kepada Founder Gerakan Pidie Mengajar yang akan langsung dikirimkan melalui Bank Mandiri Syariah An. Pidie Mengajar dengan nomor rekening 7075919098, tambahnya.

    “Kami juga melakukan kegiatan ini dengan suka rela dan kami hanya berharap agar apa yang kami lakukan ini bisa menggugah hati pemerintah dan para dermawan untuk membantu korban bencana di Aceh walaupun berada jauh dari daerah kita, tegasnya. 

    [ Rajali ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad