Recent comments

  • Breaking News

    Situasi Perayaan Natal di Badau Berjalan Aman

    Camat beserta unsur Muspika Kecamatan Badau dibantu Pamtas Yonif 502/UY, saat melakaukan pemantauan perayaan Natal di beberapa Gereja yang ada di Badau.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta rasa saling menghormati bagi umat Kristiani dalam merayakan Natal khususnya di wilayah perbatasan, Camat beserta unsur Muspika Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu melakukan pemantauan situasi pelaksanaan Natal di beberapa gereja yang ada di Kecamatan Badau khususnya di pusat Kota Nanga Badau.

    “Hal ini kita lakukan bersama unsur Muspika dan dibantu oleh Pamtas Yonif 502/UY guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita yang merayakan Natal serta semangat toleransi antar sesama umat beragama,” ungkap Camat Badau Drs. Ahmad Salafuddin kepada media ini, Minggu (25/12/16).

    Pada kegiatan ini kita melakukan pemantauan pada beberapa gereja yang ada di Badau, diantaranya Gereja Katholik St. Monfort, Gereja GKE Bukit Sion, Gereja GPSK dan Gereja GKII. Beberapa anggota pihak keamanan juga disiagakan pada setiap gereja tersebut, jelasnya.

    “Agenda kita lakukan pemantauan ini dimulai dari pelaksanaan malam Misa Natal kemarin sampai menjelang 1 Januari 2017,” kata Salafuddin.

    Saya juga berharap agar kita semua pihak khususnya warga masyarakat Badau dapat menjaga suasana tetap aman dan kondusif. Selain itu terus galang sikap toleransi dengan adanya perbedaan yang ada serta wujudkan sebagai kekuatan dalam masyarakat di perbatasan yang cinta damai, harapnya.
     
    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad