Recent comments

  • Breaking News

    Warga Desa Segitak dan Kelibang Terisolir Akibat Longsor Yang Menutupi Jalan


    Jalan yang tertimbun tanah akibat longsor.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Akses untuk menuju jalan lintas selatan dari Desa Segitak dan Desa Kelibang Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu tidak dapat dilalui oleh warga setempat yang hendak berpergian keluar, kata Yusuf Basuki Kepala Desa Nanga Kelibang kepada media ini, Minggu (22/1/17).

    Yusuf mengatakan, bahwa jalan dari desanya menuju jalan lintas selatan tertimbun longsoran tebing. Timbunan longsoran tersebut sangat besar dan luas, sehingga tidak dapat di evakuasi secara manual, ujarnya.

    Dia menambahkan bahwa longsor ini terjadi pada hari minggu (22/1/17) sekitar pukul 11.00 WIB dan diduga diakibatkan oleh hujan deras, sebab sudah dua hari ini hujan mengguyur disekitar wilayah Kecamatan Bunut Hulu, katanya.

    Yusuf berharap kepada pemerintah daerah terutama kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu untuk segera memberikan bantuan berupa alat berat untuk mengevakuasi timbunan longsor yang menutupi jalan tersebut agar warga di kedua desa tersebut dapat keluar masuk seperti biasa dengan lancar tanpa terkendala, pintanya.  [Noto]

    1 komentar:

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad