Recent comments

  • Breaking News

    Camat Batang Lupar Buka Sosialisasi RPJP TNBK 10 Tahun Kedepan

    Camat Batang Lupar Rusdi Hartono, saat membuka sosialisasi RPJP TNBK periode 2016-2025, di Gor Lanjak Kecamatan Batang Lupar, Rabu (15/2/17).
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Camat Batang Lupar Rusdi Hartono secara resmi membuka kegiatan sosialisasi Rencana Pengelolaan Jangka Panjang (RPJP) Taman Nasional Betung Karihun (TNBK) periode 2016-2025, yang diselenggarakan di Gor Lanjak Kecamatan Batang Lupar Kapuas Hulu, Rabu (15/2/17).

    Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Balai Besar TNBKDS yang diwakili oleh Kabid Wilayah 1 Mataso dan Lanjak serta jajarannya, Pamtas RI 502/UY, Polsek Batang Lupar, Forkopimda Kecamatan Batang Lupar, Badau dan Embaloh Hulu, Kades dan Temenggung pada lingkup Kecamatan Batang Lupar dan Embaloh Hulu serta tamu undangan yang hadir. 

    "Saya diminta untuk membuka kegiatan sosialisasi RPJP TNBK tahun 2016-2025 untuk ketiga wilayah kecamatan Batang Lupar, Badau dan Embaloh Hulu yang kebetulan pusat kegiatannya diselenggarakan di Batang Lupar," kata Rusdi Hartono kepada media ini via telephone, Rabu (15/2/17).

    Lebih lanjut Rusdi juga meminta kepada seluruh peserta untuk lebih serius dalam mengikuti kegiatan ini sampai selesai, sehingga dapat dipahami dan disampaikan kepada semua pihak dalam rangka turut serta menjaga dan memelihara keanekaragaman hayati yang ada dalam kawasan TNBKDS khususnya TNBK. 

    "Sehingga dengan demikian kawasan konservasi dapat memberikan manfaat sesuai dengan fungsinya untuk kesejahteraan masyarakat terutama didalam kawasan TNBKDS baik untuk masa kini maupun masa akan datang," jelasnya. 

    Adapun tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan ini diantaranya, memperkenalkan RPJP TNBK kepada masyarakat dan stakeholder terkait, serta membangun kebersamaan persepsi dan pemahaman terkait dengan pengesahan RPJP TNBK di tingkat Desa, Kecamatan serta Kabupaten, tambah Rusdi, yang baru saja dilantik sebagai Camat Batang Lupar.

    Hal ini juga bisa mewujudkan Kabupaten Kapuas Hulu sebagai kabupaten terdepan dalam upaya mewujudkan pelestarian lingkungan serta dapat menumbuhkan kesejahteraan masyarakat diberbagai bidang, ucapnya. 

    "Saya juga berharap tentunya penyusunan RPJP TNBK ini sejalan dengan visi dan misi RPJPD Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2005-2025, sehingga dapat terwujudnya masyarakat Kapuas Hulu yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan," harapnya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro