Recent comments

  • Breaking News

    DPW Optimis Partai Berkarya Kapuas Hulu Lolos Verifikasi Faktual


    Ketua dan Sekretaris DPW Partai Berkarya Provinsi Kalbar saat melakukan verifikasi internal.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Untuk mempersiapkan diri menuju verifikasi faktual partai secara nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendatang khususnya ditingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD), pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Kalbar melakukan kunjungan langsung ke setiap daerah, seperti di DPD Partai Berkarya Kabupaten Kapuas Hulu.

    “Kami datang ke Kapuas Hulu dengan tujuan untuk melakukan verifikasi internal partai, sebelum dilakukan verifikasi faktual partai oleh KPU nantinya,” ujar Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Kalbar, Sabli Awaludin kepada wartawan, di Sekretariat DPD Partai Berkarya Jalan Penjara Kelurahan Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Rabu (1/2/17).

    Saat ini kita telah melakukan pengecekan kepengurusan partai berkarya di Kapuas Hulu dan sudah terbentuk 100 persen, baik ditingkat DPD maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Berkarya berdasarkan Nomor: SK363-DPD/DPD/BERKARYA/I/2017, jelasnya. 

    “Saya optimis Partai Berkarya bisa ikut Pemilu mendatang dan DPD Partai Berkarya Kapuas Hulu lolos dalam verifikasi faktual partai oleh KPUD Kabupaten Kapuas Hulu,” tegas Sabli, yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Mempawah dua periode.

    Sabli juga menargetkan, menjelang pemilihan legeslatif (Pileg) mendatang Partai Bekarya minimal mampu memperoleh tiga kursi di Kapuas Hulu. Sementara untuk tingkat provinsi ditargetkan delapan kursi, dan tingkat pusat satu kursi. “Kami yakin Partai Berkarya mampu mendulang suara yang banyak, karena dibelakangnya ada seorang Tommy Soeharto yang memiliki magnet atau figur yang sangat kuat,” ungkapnya.

    Pengurus DPD Partai Berkarya Kapuas Hulu foto bersama Ketua dan Sekretaris DPW Provinsi Kalbar.
    Sementara itu Ketua DPD Partai Berkarya Kapuas Hulu Sasli menuturkan, saat ini pihaknya sudah terbentuk DPC di 23 Kecamatan Se-Kabupaten Kapuas Hulu. Dengan jumlah pengurus yang sudah ada saat ini secara keseluruhan sebanyak 267 orang.

    Kita juga telah memiliki sekretariat baik di Kabupaten maupun disetiap kecamatan, yang ada di Kapuas Hulu. Semua persyaratan untuk mengikuti verifikasi sudah terpenuhi, sehingga kami sangat optimis kami partai kami lolos verifikasi faktual di Kapuas Hulu, ungkapnya.

    “Tujuan kita jelas karena ingin mengembalikan masa kejayaan Orde Baru, apalagi H.Utomo Mandala Putra atau biasa dikenal Tommy Soeharto sebagai Dewan Pembina DPP Partai Berkarya. Jadi saya yakin dapat memajukan Partai Berkarya,” kata Khairul Amrin selaku Ketua Harian DPD Partai Berkarya Kapuas Hulu.

    Selain itu jelas Amrin, terbentuknya Partai Berkarya didasari beberapa latar belakang. Diantaranya kerinduan masyarakat dengan kepemimpinan Orde Baru (Orba), dimana setiap permasalahan bisa selesai tidak dengan demonstrasi dan kekerasan seperti sekarang.

    Meski demikian, Amrin belum mau berkomentar banyak mengenai langkah Partai Berkarya kedepannya seperti apa, namun dirinya tetap optimis, tuturnya.

    “Kita masih fokus pada persiapan verifikasi faktual partai oleh KPU serta aturan mainnya pada pemilu mendatang sesuai dengan PKPU yang ada nantinya,” pungkasnya.  [Rajali] 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak