Recent comments

  • Breaking News

    Kecamatan Silat Hilir Perlu Diusulkan Untuk Pemekaran

    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Wilayah Kecamatan Silat Hilir Kabupaten Kapuas Hulu merupakan kecamatan yang cukup luas, dengan luas wilayah sekitar 1.177,00 Km persegi dan jumlah penduduk kurang lebih 13.460 jiwa memang perlu dipikirkan agar bisa dipecah menjadi dua kecamatan atau di mekarkan.

    “Hal ini didasarkan kepada luas wilayah dan pertumbuhan penduduk yang cukup pesat sehingga memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang jarak atau rentang kendalinya sangat jauh terutama untuk menjangkau kepelosok-pelosok desa yang ada,” ungkap Camat Silat Hilir Dini Ardianto,S.IP,M.Si kepada media ini, Senin (6/2/17).

    Camat Silat Hilir Dini Ardianto, S.IP,M.Si
    Menurut Dini, Kecamatan Silat Hilir selain luas dan jumlah penduduknya banyak sangat menjanjikan juga dari semua sektor, terutama disektor perkebunan sehingga perekonomian di daerah itu sangat berkembang pesat. “Maka wajar Kecamatan Silat Hilir dimekarkan,” jelasnya.

    Selain itu, perlu juga digali juga Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas agar dapat memanfaatkan sumber yang ada. Karena kalau dilihat sangat sedikit pembangunan yang masuk ke Silat Hilir yang mungkin disebabkan tidak terwakilinya masyarakat Silat Hilir di kursi DPRD, tuturnya.

    Dini mengaku, semenjak beberapa bulan baru bertugas di Silat Hilir, sudah banyak bertemu serta mendapat masukan dari beberapa Kepala Desa, tokoh masyarakat  serta staf di kantor Camat, agar diusulkan untuk dimekarkan. Makanya perlu dipikirkan kekompakan masyarakat dalam menyikapi permasalahan ini, karena itulah yang dibutuhkan oleh masyarakat Silat Hilir, ungkapnya.

    “Ini baru wacana, karena saya melihat keluhan dari masyarakat tentang percepatan pelayanan publik. Wajar jika Kecamatan Silat Hilir itu di mekarkan agar pelayanan masyarakat bisa lebih mudah. Namun perlu juga adanya kajian yang mendalam lagi,” jelasnya.

    Apalagi saya melihat banyak perusahaan-perusahaan besar yang bergerak dan berusaha di wilayah Kecamatan Silat Hilir, saya yakin pihak swasta mau membantu untuk kemajuan Silat Hilir, pungkasnya. [Amr] 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro