Recent comments

  • Breaking News

    Silaturahmi dan Hiburan Melalui Senam Aerobik


    atraksi senam Aerobik sanggar Nira dan kawan-kawan, saat pengambilan video.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Olahraga selama ini sering dianggap hanya bertujuan untuk untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani serta meningkatkan daya tahan tubuh. Seiring waktu, olahraga tidak lagi hanya berperan sebagai aktivitas yang hanya bertujuan menjaga kesehatan atau kebugaran.

    Olahraga juga hadir memberikan nilai-nilai lain bagi insan olahraga dari sisi prestasi, yang bertujuan untuk menyalurkan, menguji dan menunjukkan sebuah prestasi yang pada akhirnya olahraga berubah menjadi satu profesi yang menjanjikan. Pada sisi lain olahraga juga bertujuan sebagai ajang pendidikan, silaturahmi dan hiburan.

    Seperti halnya senam, selain sebagai ajang silaturahmi namun tetap bertujuan menjaga kesehatan. Senam yang sangat digandrungi di semua kalangan usia adalah senam aerobik, poco-poco dan zumba.

    Di Putussibau beberapa sanggar senam terlihat tumbuh, berkembang dan diminati. Peminat utama dari sangggar senam biasanya ibu-ibu dan kaum perempuan secara umum. Sebagai upaya mendorong kegiatan olahraga, membangun silaturahmi, serta hiburan bagi masyarakat, melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu bersama Sanggar Nira telah membuat satu video senam aerobik. 

    Tujuan kegiatan pembuatan video ini adalah untuk menyeragamkan gerakan senam. “InsyaAllah pada bulan April 2017, dalam acara memeriahkan hari RA. Kartini, kami akan melaksanakan perlombaan Senam Aerobik bagi semua Pelajar SMA/SMK, Karyawan, PNS, dan Ibu-ibu Rumah Tangga,” kata Kabid Olahraga pada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu, Drs. Abang Edi Suparman,MM dikantornya, Senin (13/2/17).

    Selain untuk menyeragamkan gerakan senam, video ini juga diharapkan sebagai panduan bagi peserta lomba. Sebab, perlombaan senam aerobik merupakan salah satu alternatif hiburan bagi masyarakat dan ajang untuk menyalurkan hobby serta media untuk membangun kebersamaan, jelasnya.

    “Mudah-mudahan program pemasyarakatan atau pembudayaan olahraga dapat didukung oleh semua pihak,” Lanjut Edi.

    Di kesempatan yang sama, Hambali selaku Kepala Seksi Pembudayaan Olahraga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak khususnya komunitas senam, seperti sanggar Nira beserta anggotanya yang telah memberikan kontribusi begitu besar terhadap proses pembuatan video senam aerobik. “Tanpa dukungan sanggar Nira, maka mimpi dalam membudayakan kegiatan olahraga tetaplah menjadi mimpi,” ucapnya.

    Selain komunitas senam, kami juga sangat mengharapkan dukungan awak media dalam memberikan informasi olahraga bagi masyarakat. Dengan keterbatasan SDM yang ada di bidang olahraga, maka peran media begitu berarti dalam menyampaikan informasi, memasyarakatkan olahraga di Bumi Uncak Kapuas ini, ungkapnya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro