Recent comments

  • Breaking News

    Evaluasi Pelatihan Pengelolaan Persampahan

    PT. PP adakan pertemuan dalam rangka evaluasi hasil pelatihan pengelolaan sampah 
    BADAU, Uncak.com - Setelah hampir berjalan tiga bulan waktu pelaksanaan pelatihan pengelolaan persampahan yang di fasilitasi oleh PT. PP (Pembangunan Perumahan), Senin (20/3/17) pukul 09.00 WIB di kantor PT. PP Jalan Malindo Desa Sebindang Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan pertemuan dalam rangka evaluasi hasil pelatihan pengelolaan sampah perbatasan.

    Peserta pelatihan terdiri dari tiga desa yang berbatasan langsung di wilayah perbatasan (Indonesia – Malaysia) yaitu Desa Badau, Desa Sebindang dan Desa Janting dengan mendelegasikan masing-masing 10 orang peserta.

    Kegiatan tersebut berupa diskusi-diskusi ringan untuk mengetahui perkembangan hasil pelatihan dalam mengolah sampah organik menggunakan alat Komposter yang telah di distribusikan ke tiga desa melalui kelompok pengelola persampahan yang telah terbentuk pada saat pelatihan.

    Adeni selaku delegasi dari Desa Sebindang Kecamatan Badau mengatakan bahwa alat-alat sudah kita diatribusikan kepada masyarakat dengan langkah-langkah yang telah dilakukan yaitu melakukan pemisahan sampah organik dan non organik. 

    Berbeda dengan Desa Janting. "Kami terbentur dengan biaya operasional dalam rangka mengumpulkan masyarakat," tambah Bawin, Ketua Kelompok Desa Janting. 

    Sedangkan Ketua Kelompok Desa Badau, Salwan menjelaskan bahwa alat yang telah diterima memang belum di fungsikan, karena rencananya akan kita distribusikan ke tiap-tiap RT dalam bentuk kelompok dengan jumlah 5 orang perwakilan. "ini akan kami dampingi dan juga kami beri pelatihan serupa," ungkapnya.

    Hasil dari evaluasi tersebut bahwa pihak PT. PP bersedia mendukung dan mensupport kelompok pengelolaan persampahan untuk berperan aktif dalam mengelola persampahan terutama dalam pengelolaan sampah organik menjadi pupuk organik dengan menggunakan alat komposter yang telah diberikan kepada masing-masing desa sesuai kebutuhan. 

    Disampaikan juga bahwa PT. PP bersedia mensupport kelompok pengelolaan persampahan untuk mencapai hasil yang baik bagi semua pihak,karena hasil evaluasi ini merupakan pertanggung jawaban selaku kontraktor kepada Kementerian PU terkait perkembangan kelompok-kelompok pengelolaan persampahan.  [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad