Recent comments

  • Breaking News

    Perlu Ada Kejelasan Prioritas Bagi Siswa Yang Lolos Seleksi

    Seluruh peserta seleksi daerah Jurusan FMIPA Kabupaten Kapuas Hulu. 


    KAPUAS HULU, Uncak.com – Himpunan Mahasiswa Fakultas Fisika, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Untan Pontianak Kalimantan Barat, menyelenggarakan seleksi Daerah 2017 jurusan Fisika yang dilaksanakan terpusat di SMA Negeri 2 Putussibau, Jalan Tani Lintas Selatan Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Minggu (5/3/17).

    Pelaksanaan yang diselenggarakan di gedung SMA Negeri 2 (SMANDU) Putussibau ini di ikuti oleh 65 peserta siswa dan siswi dari 10 sekolah tingkat SMA/MA yang ada di Kapuas Hulu.

    Adapun sekolah yang ikut serta diantaranya SMAN 1 Putussibau, MAN Putussibau, SMA Karya Budi Putussibau, SMAN 2 Putussibau, SMKN 1 Putussibau, SMAN 1 Kalis, SMAN 1 Mentebah, SMAN 1 Bunut Hulu, SMAN 1 Boyan Tanjung dan MAN Jongkong, kata Kepala Sekolah SMAN 2 Putussibau Rudi Susanto kepada wartawan Uncak di kantornya, Selasa (7/3/17).

    Lebih lanjut Rudi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menseleksi kepada anak-anak ditingkat daerah yang punya potensi di bidang Fisika, sehingga kedepannya ketika mereka ingin melanjutkan kuliah tidak salah pilih jurusannya.

    “Dari kegiatan seleksi ini juga langsung terpilih 10 siswa yang masuk sepuluh besar yang nantinya mereka akan ikut lagi seleksi se Kalbar di Pontianak, yang direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 28-30 April 2017,” ungkap Rudi.

    Dari sepuluh besar tersebut 3 siswa dari MAN Putussibau, 2 dari SMAN 1 Putussibau, 2 dari SMAN 2 Putussibau, 2 dari MAN Jongkong, dan 1 dari SMA Karya Budi Putussibau, tambahnya.

    Penyerahan kenang-kenangan dari panitia seleksi Fakultas FMIPA Untan Pontianak kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu dan sekolah SMAN 2 Putussibau selaku tempat kegiatan. 
    Namun, dalam keikut sertaan seleksi di tingkat Provinsi nantinya tergantung dari masing-masing sekolah apakah bisa ikut atau tidak, karena memerlukan biaya yang cukup besar untuk mengikutinya. Sebab kita ketahui sekolah tidak punya dana yang cukup besar untuk memberangkatkan siswanya yang lolos, ungkap Rudi.

    Selain itu, tidak ada juga semacam jaminan prioritas atau kemudahan jika siswa ini benar-benar berprestasi atau lolos seleksi ketika mereka ingin melanjutkan kuliah di Fakultas FMIPA Untan Pontianak, terangnya.

    Hal ini juga sudah kami sampaikan bersama Dinas Pendidikan Kapuas Hulu kepada pihak Fakultas FMIPA Untan Pontianak agar ada kejelasan dan prioritas bagi mereka yang lolos untuk melanjutkan kuliahnya, walaupun tujuan seleksi ini sangat bagus guna mencari siswa-siswi yang berprestasi dibidangnya, jelasnya.

    “Kami berharap kedepannya ada kejelasan bagi mereka lolos seleksi walaupun hanya tingkat daerah saja, dan bisa menjadi prioritas ketika ingin melanjutkan kuliahnya. Karena ketika mereka tidak lolospun di tingkat Provinsi, mereka tidak terlalu kecewa,” harap Rudi.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan