Recent comments

  • Breaking News

    Peringati Hari Kartini, SMPN 1 Badau Gelar Lomba Peragaan Busana

    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati HUT Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, SMP Negeri 1 Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan perlombaan Peragaan Budana Adat dan lomba menyanyikan lagu Nasional di gedung SMPN 1 Badau, Sabtu (22/4/17).

    Saat ditemui wartawan Uncak.com, Sahdian, S.Pd, Kepala SMP Negeri 1 Badau mengatakan bahwa dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2017, pihak sekolah mengadakan perlombaan Busana Adat dan lomba menyanyikan lagu Nasional yang dikuti oleh seluruh pelajar SMP Negeri 1 Badau.

    Adapun tujuan dari memperingati HUT Kartini tidak lain untuk  membangkitkan jiwa nasionalis khususnya untuk siswa-siswi agar mengetahui dan mengingat semangat perjuangan para pahlawan dulu kala khususnya R.A Kartini. "Kita sudah merdeka, semangat itulah yang kita ambil," ungkapnya.

    Lebih lanjut Sahdian menuturkan bahwa, sebagai sekolah yang berada di wilayah perbatasan saya berharap tak ada lagi isu-isu yang mengatakan kita tidak memiliki jiwa nasionalis dan dengan diadakan kegiatan ini merupakan sebagai salah satu bukti sekolah peduli untuk memupuk rasa jiwa nasionalis. "NKRI harga mati, kita cinta NKRI," ucapnya.

    Partisipasi guru dan pelajar SMP Negeri 1 Badau sangat antusias mengikuti kegiatan dengan memeriahkan lomba tersebut. Walau sederhana seala kadarnya, namun pelaksanaan telihat meriah dan menjadi daya tarik sehingga masyarakat turut melihat dan memeriah perlombaan tersebut, terangnya.

    "Kedepan kita harapkan bisa lebih meriah lagi perayaannya dengan berbagai macam lomba yang akan kita selenggarakan,"harapnya.  [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad