Recent comments

  • Breaking News

    Semangut Akan Gelar Festival Tembawang dan Seni Budaya

    Zaini, Kepala Desa Nanga Semangut, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Untuk pertama kalinya, Festival Tembawang dan Seni Budaya akan digelar di Kapuas Hulu. Festival dan Seni Budaya tersebut rencananya akan digelar pada Bulan Agustus 2017 mendatang di Desa Nanga Semangut, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, kata Zaini, Kepala Desa Nanga Semangut kepada Uncak.com, Sabtu (15/4/2017).

    Dijelaskan Zaini, bahwa Festival Tembawang ini bertujuan untuk memperkenalkan segala jenis hasil hutan yang ada di Kapuas Hulu dalam bentuk lomba pameran. Dimana hasil hutan tersebut diharapkan nantinya bisa dijadikan potensi yang dapat dimanfaatkan dan dikelola secara bersama-sama oleh masyarakat Kapuas Hulu kedepannya sehingga mampu mengangkat ekonomi masyarakat.

    Sedangkan Festival Seni dan Budaya ini lanjut Zaini, bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas, terutama kepada Generasi muda Kapuas Hulu akan Seni dan Budaya yang ada.

    "Selain mengenalkan Seni dan Budaya Kapuas Hulu kepada Generasi penerus, tujuan yang paling penting ialah untuk melestarikannya agar tidak punah ditelan zaman," terangnya.

    Zaini mengatakan, Festival Tembawang dan Seni Budaya ini, mungkin baru pertama kalinya akan diselenggarakan di Kapuas Hulu. Dalam acara ini yang menjadi pihak penyelenggara adalah Desa Nanga Semangut bekerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sampan Kalimantan, jelasnya.

    Desa Nanga Semangut dan LSM Sampan Kalimantan ini pulalah yang akan memfasilitasi acara tersebut, adapun dari Pemerintah Daerah Kapuas Hulu sifatnya hanya membantu secara tekhnis, dalam hal ini Disporapar dan Disdikbud Kabupaten Kapuas Hulu yang membidangi masing-masing bidang, tambah Zaini.

    "Secara langsung pihak kami memang belum berkoordinasi dengan kedua Dinas tersebut, numun hanya berkoordinasi via telpon saja, tetapi dalam waktu dekat ini rencananya akan melakukan koordinasi secara resmi," katanya.

    Lebih lanjut Zaini mengatakan, untuk saat ini kepanitiaan telah tersusun. Pada bulan juni mendatang, rencananya undangan sudah mulai disebarkan ke-23 Kecamatan yang ada di Kapuas Hulu, ungkapnya.

    Zaini berharap kepada seluruh pihak untuk dapat mendukung acara tersebut pada Agustus mendatang agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses seperti yang diinginkan. Serta kepada seluruh Kecamatan yang ada di Kapuas Hulu bisa ikut serta berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini, harapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro