Recent comments

  • Breaking News

    TAGANA Kapuas Hulu Galang Dana Korban Kebakaran

    Penggalangan dana yang dilakukan oleh Tagana, PAC, M.Phill dan Pramuka untuk korban kebakaran.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar kegiatan sosial penggalangan dana dijalan raya bagi korban kebakaran, Sabtu (8/4/17).

    "Tujuan kita melakukan penggalangan dana ini untuk membantu meringankan beban bagi korban kebakaran yang terjadi pada tanggal 3 April 2017 lalu di Jalan Fadilah Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan yang menghanguskan dua buah rumah sekaligus," ungkap M. Hatta Kusumadinata, Ketua Tagana Kapuas Hulu, Sabtu.

    Lebih lanjut Hatta menjelaskan bahwa dalam penggalangan dana dijalan tersebut hanya kita gelar satu hari saja dari pukul 15.00 - 17.00 WIB dengan melibatkan juga dari rekan-rekan PAC, M. Phill dan Pramuka dengan jumlah sekitar 30 orang.
    Penyerahan bantuan dari hasil penggalangan dana kepada bapak Samsudin dan ibu Maimunah.
    "Ada empat titik tempat kita lakukan penggalangan dananya, yaitu di simpang empat Masjid Darussalam Kedamin Hilir, perempatan jalan Pesantren Kedamin Hulu, perempatan bundaran Jalan Bukit Tilung Kedamin Hulu dan Jalan simpang Melapi Kedamin Hulu," ujar Hatta. 

    Dari hasil penggalangan tersebut akhirnya bisa terkumpul dana sebanyak Rp3.360.000, dan hasilnya kemudian langsung kita salurkan kepada kedua korban kebakaran yaitu bapak Samsudin dan Ibu Maimunah. "Dari hasil tersebut kita bagi dua dengan masing-masing mendapatkan Rp1.680.000 per orang," terangnya.

    Penyerahan bantuan tersebut kita serahkan dirumah keluarga kedua korban dimana mereka tinggal sementara, sebab rumah mereka habis terbakar. 

    Dengan rasa bahagia kedua korban juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua rekan yang terlibat langsung dalam penggalangan dana tersebut, tutur Hatta. 

    "Walau hanya seadanya dana yang kami serahkan, mudah-mudahan bisa membantu serta meringankan beban bapak Udin dan ibu Minut," ungkapnya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad