Recent comments

  • Breaking News

    Walau Menumpang, Pelaksanaan UNBK SMANDU Putussibau Berjalan Lancar

    SMANDU Putussibau saat meksanakan UNBK di SMK Negeri 1 Putussibau.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA yang dilaksanakan pada tanggal 10-13 April 2017, memaksa SMA Negeri 2 (SMANDU) Putussibau untuk menumpang di SMK Negeri 1 Putussibau.

    “Ini disebabkan karena jaringan internet yang ada pada sekolah kami selalu mengalami gangguan dan kurang baik, sehingga bisa mempengaruhi pelaksanaan UNBK,” tutur Rudi Susanto kepada media ini di sekolahnya, Kamis (13/4/2017).

    Dikarenakan jaringan internet sama sekali tidak bisa difungsikan, akhirnya kita dibantu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu mencari solusi untuk menggunakan gedung SMKN 1 Putussibau selama pelaksanaan UNBK. Solusi ini diambil mengingat Ujian Nasional SMK sudah terlebih dahulu diselenggarakan, ungkapnya.

    Kedepannya di tahun 2018 kita akan berupaya untuk tetap melaksanakan UNBK dengan melakukan pembenahan terhadap kendala jaringannya serta penambahan perangkat seperti komputer atau laptop. “Minimal kita akan persiapkan 60 buah komputer atau laptop, sebab aturannya kita hanya bisa menganggarkan lima buah dari dana BOS,” jelasnya.

    Selain itu lanjut Rudi, kedepan kita juga akan bekerja sama melalui komite sekolah untuk mengusulkan bantuan dana sukarela semampunya kepada orang tua siswa untuk memenuhi pengadaan komputer atau laptop.

    Untuk SMANDU Putussibau jumlah siswa yang ikut UNBK tahun ini sebanyak 149 siswa dengan menggunakan dua ruangan, yang terbagi dalam dua sesi, serta pelaksanaannya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, kata Rudi.

    Mudah-mudahan apa yang kita harapkan dapat terwujud sehingga pelaksanaan UNBK tahun depan bisa kita laksanakan disekolah dengan lancar. “Saya juga berharap seluruh siswa bisa lulus semua dengan nilai yang terbaik,” harapnya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro