Recent comments

  • Breaking News

    17 Pelajar Kapuas Hulu Diterima di SMKKN Samarinda

    Peserta saat lakukan tes tertulis dan fisik.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Merupakan hari penting bagi pelajar yang mendaftar di Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan Negeri (SMKKN) Samarinda - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sebab, secara resmi diumumkan kelulusan tes fisik, anatomi dan mata. Tes ini merupakan tahapan akhir, dari rangkaian seleksi sebelumnya.

    Melalui sambungan telepon, Kepala SMKKN Samarinda, Ramlan,S.Hut, menyampaikan bahwa SMKKN Samarinda untuk tahun ajaran 2017/2018  menerima siswa baru 117 orang.

    Setelah melewati dua tahap tes, yaitu tes tertulis dan wawancara 13-14 Mei 2017 dan tes fisik, anatomi dan mata 20-21 Mei 2017, Senin (29/5/17), secara resmi SMKKN Samarinda mengumumkan Kelulusan Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru SMKKN Samarinda Tahun Ajaran 2017/2018 Nomor : PG.728/SMKKN-1/5/2017.

    Informasi tersebut juga dapat dilihat di Website resmi SMKKN Samarinda, Web: http//smkkehutanansamarinda.dephut.go.id. Selanjutnya peserta didik baru SMKKN Samarinda wajib melakukan daftar ulang pada tanggal 1 s/d 20 Juni 2017.

    Lebih lanjut Ramlan, menyampaikan bahwa SMKKN Samarinda merupakan sekolah favorit jurusan kehutanan dan satu-satunya di pulau Kalimantan. Selain favorit, sekolahan ini gratis alias tidak dipungut biaya bagi siswa-siswinya selama bersekolah.

    Senada dengan Ramlan, Kepala Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (BBTNBKDS) Ir. Arief Mahmud, M.Si, selain favorit, lulusan SMKKN yang dulunya Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) yang merupakan sekolah kedinasan. Sebagian besar lulusannya diterima dan bekerja di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Dinas Kehutanan.

    Arief mengucapkan selamat kepada 17 peserta yang diterima di SMKKN Samarinda. Selaku Kepala BBTNBKDS ikut turut serta merasa bangga karena tingkat kelulusan dari Kapuas Hulu untuk tahun ini meningkat tajam dari tahun lalu yaitu hanya 9 orang.

    Arief berharap peserta yang lulus dapat mengharumkan nama Kapuas Hulu dan bagi peserta yang belum lulus masih ada kesempatan untuk mengikuti tes di tahun depan.  [BB-TNBKDS/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad