Recent comments

  • Breaking News

    Kapolsek Putussibau Utara Ajak Pelajar Agar Toleran dan Hindari Narkoba

     
    Siswa-siswi SMPN 1 Putussibau foto bersama Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah, usai memberikan materi pada acara pesantren kilat.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah mengajak ratusan pelajar SMP Negeri 1 Putussibau untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama, serta berhati-hati memilih teman dalam bergaul, agar tidak terjerumus oleh bahaya Narkoba.

    Hal ini disampaikannya dalam kegiatan Pesantren Kilat yang diikuti oleh 110 orang Siswa-siswi Kelas VII, VIII dan IX SMP Negeri 1 Putussibau, yang berlangsung di Aula SMPN 1 Putussibau Kecamatan Putussibau Utara Kapuas Hulu, Selasa (30/5/17). 

    Dikatakan Salman, bahwa Kita semua harus bisa saling menerima perbedaan antara satu sama lain, sebab perbedaan merupakan suatu anugerah, mestinya kita jadikan potensi atau keunggulan, seperti yang ada pada semboyan Bhineka Tunggal Ika, yakni berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

    "Jangan menghakimi bahwa Agama selain Islam itu tidak benar, sebab untuk urusan Agama, hanya Tuhan yang tau kebenarannya," tegasnya.

    Selain itu, Salman juga menghimbau kepada peserta yang notabene merupakan generasi muda penerus Bangsa, agar menghindari Narkoba, apapun jenis dan tujuannya. "Harus berhati-hati dalam memilih pergaulan, sebab Narkoba banyak menyebar melalui teman," imbaunya.

    Pada kesempatan ini, tak lupa pula, Salman mengajak seluruh peserta agar dibulan yang suci ini untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada Tuhan sang pencipta, supaya tidak mudah terhasut oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan, seperti ajaran atau paham Radikalisme, harapnya.

    Dalam kegiatan ini, IPTU Salmansyah juga mengadakan sesi tanya jawab, bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari Salman, maka akan diberi hadiah.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad