Recent comments

  • Breaking News

    Puluhan Anggota LP3K-RI Kapuas Hulu Datangi Kontor PLN Putussibau

    Ketua LP3K-RI Kapuas Hulu beserta beberapa anggota dan media saat bertemu Maneger PT. PLN Rayon Putussibau di kantornya.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Ketua Lembaga Penyelidikan Pemantauan dan Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (LP3K-RI) Kabupaten Kapuas Hulu beserta puluhan anggotanya serta beberapa perwakilan dari warga mendatangi Kantor PLN Putussibau, Rabu (31/5/17) pukul 18.00 WIB. 

    Kedatangan LSM tersebut dalam rangka mempertanyakan masalah pemadaman listrik diwilayah Putussibau khususnya Kedamin Kecamatan Putussibau Selatan yang intensitas pemadamannya begitu siknifikan setiap harinya, sehingga membuat masyarakat banyak mengeluhkan pemadaman tersebut, apalagi di bulan suci Ramadhan saat ini. 

    Ketua DPC LP3K-RI Rajali, saat menemui Maneger PT. PLN Rayon Putussibau diruang kerjanya mempertanyakan alasan pihak PLN melakukan pemadaman setiap harinya, apalagi bulan puasa seperti ini terutama menjelang berbuka puasa dan Shalat Taraweh.

    Selain itu, Rajali juga meminta kepada pihak PLN Rayon Putussibau agar tidak melakukan pemadaman saat menjelang berbuka puasa serta meminta mengkondisikan khusus diwilayah Surau maupun Masjid untuk tetap hidup saat menjalankan ibadah Shalat Taraweh.

    Menanggapi beberapa usulan serta permintaan dari LP3K-RI Kapuas Hulu tersebut, Maneger PT. PLN Rayon Putussibau, Martua Mario Gultom menyampaikan bahwa pemadaman dilakukan karena mesin cadangan tidak mampu menghendel semua, terutama pada jam-jam menjelang berbuka puasa karena penggunaan daya serta pemakaiannya sangat banyak atau full. 

    Untuk mengantisipasi kekurangan mesin tersebut, pihak PLN Rayon Putussibau saat ini sudah membangun tempat mesin baru tepatya di belakang Makodim 1206/Psb Kecamatan Putussibau Utara. "Tidak lama lagi sehabis lebaran diperkirakan mesin barunya sudah bisa mengkafer untuk wilayah Putussibau, sebab mesin sudah dibeli oleh pusat dan sekarang masih dalam perjalanan ke Putussibau," ungkap Gultom. 

    Gultom juga berharap kepada masyarakat untuk bersabar menunggu proses pembangunan selesai dan penambahan daya, sehingga tidak ada lagi kendala pemadaman di wilayah Kapuas Hulu khususnya Kota Putussibau dan Kedamin, kecuali terjadi hal yang sifatnya fatal terhadap mesin maupun jaringannya," harapnya. 

    Untuk pemadaman khusus saat menjelang berbuka puasa serta titik-titik Surau maupun Masjid saat menjalankan Shalat Taraweh, Gultom menyampaikan akan kita kondisikan untuk tidak dilakukan pemadaman, pungkasnya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak