Recent comments

  • Breaking News

    Pererat Silaturrahmi, Muspika Bunut Hulu Gelar Safari Ramadhan Keliling

    Kegiatan Safari Ramadhan Keliling oleh Muspika Bunut Hulu.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Dalam Rangka Bulan Suci Ramadhan, unsur Muspika beserta Seluruh Pemerintah Desa Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Safari Ramadhan keliling pada 11 Desa di Kecamatan Bunut Hulu.

    "Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Muttaqin Desa Temuyuk ini merupakan Safari Ramadhan yang ke-9 malamnya, dimana sudah 8 Desa yang telah kita laksanakan, ditambah malam ini didesa Temuyuk, jadi sudah 9 Desa, tinggal dua Desa lagi yang belum, yakni Desa Sungai Besar dan Desa Riam Piyang,"  ujar Sopuan, SE. Camat Bunut Hulu, Jumat Malam (16/6/17).

    Delapan Desa yang telah dilaksanakan Safari Ramadhan oleh unsur Muspika dan seluruh Pemerintah Desa di Kecamatan Bunut Hulu ini yakni, Desa Selaup, Desa Kelibang, Desa Nanga Suruk, Desa Semangut Utara, Desa Nanga Semangut, Desa Beringin, Desa Kampung Permai dan Desa Pantas Bersatu.

    Dijelaskan Sopuan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat tali Silaturahmi antara masyarakat dengan unsur Muspika, yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan, Polsek, Koramil dan Pemerintah Desa, terangnya.
    Kultum yang disampaikan oleh anak-anak.
    Selain itu lanjut Sopuan, dalam kegiatan ini juga ada sesi ramah tamah, dimana dalam sesi tersebut masing-masing pihak dari unsur Muspika, baik dari Kapolsek, Danramil dan Camat, KUA Bunut Hulu serta Kades maupun Tokoh Agama memberikan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat, dengan tujuan agar momentum Bulan Suci Ramadhan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

    "Kegiatan Safari Ramadhan keliling semacam ini sudah dua tahun ini dilaksanakan oleh unsur Muspika dan seluruh Pemerintah Desa di Kecamatan Bunut Hulu, yakni mulai dari tahun 2016 lalu," ungkap Sopuan.

    Lebih lanjut Sopuan mengatakan, dalam kegiatan Safari Ramadhan keliling ini yang sering di imbau kepada masyarakat adalah tentang arti dan makna Pancasila, Kebhinekaan, Toleransi dan budaya gotong royong, serta antisipasi paham Radikalisme, agar masyarakat tidak mudah terjerumus dari hal-hal negatif yang dapat merusak kehidupan berbangsa dan dapat memecah belah persatuan, paparnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Temuyuk sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Muspika Bunut Hulu ini. "Saya berharap kedepannya kegiatan semacam ini tetap dilaksanakan dan jangan sampai terhenti," harapnya.

    Kegiatan ini diawali dengan buka Puasa bersama, selanjutnya Shalat Magrib, Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah, serta acara ramah-tamah dan Kultum Ramadhan oleh anak-anak yang akan dipersiapkan untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Kabupaten Kapuas Hulu di Kecamatan Boyan Tanjung Oktober 2017 mendatang, acara diakhiri dengan peringatan  Nuzulul Qur'an.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak