Recent comments

  • Breaking News

    Jajaran Kodim 1206/Psb Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMAN 1 Dangkan

    Jajaran Kodim 1206/Psb saat memberikan materi tentang wawasan Kebangsaan kepada pelajar SMAN 1 Dangkan Kecamatan Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Sejumlah Jajaran Kodim 1206/Psb memberikan materi wawasan kebangsaan kepada pelajar SMA Negeri 01 Dangkan, Kecamatan Silat Hulu, Kapuas Hulu Kalimantan Barat saat pelaksanaan Masa Orientasi Siswa di sekolah tersebut, Kamis (20/7/17).

    “Wawasan kebangsaan seharusnya sudah ditanamkan sejak dini pada pelajar, terutama pegamalan pancasila dalam kehidupan sehari - hari," kata Dandim 1206/Psb Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto ketika ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu, Kamis.

    Menurut Ibnu, generasi muda sekarang terlihat malu apabila bicara tentang pancasila, padahal negara luar seperti Arab sangat respek dengan dasar Negara Indonesia kita. "Negara luar justru tertarik dengan dasar negara kita yaitu pancasila, sebab walaupun beranekaragam suku dan agama tetap negara kesatuan," kata Ibnu.

    Ia juga mengatakan nasib bangsa ini ada ditangan generasi muda kedepan, sehingga kaum pelajar harus mengetahui tentang pentingnya pengamalan pancasila dalam kehidupan sehari - hari di mana pun kita berada.

    Apalagi pada saat ini kata Ibnu, bangsa Indonesia dihadapkan dengan ancaman ancaman nyata seperti terorisme dan paham - paham radikalisme yang bisa saja merusak  perkembangan generasi muda.

    "Kita harus menyadari bangsa ini bangsa yang besar, jangan sampai terpecah belah hancur pelan - pelan digerogoti hal-hal negatif, sehingga dengan mudahnya generasi kita di pengaruhi, yang justru menjerumuskan kaum muda kita sendiri," kata Ibnu dengan serius.

    Oleh sebab itu, Ibnu mengajak kepada generasi muda untuk membentengi diri dari pengaruh - pengaruh luar yang ingin menghancurkan bangsa Indonesia dengan tetap mengamalkan pancasila dalam kehidupan dan pergaulan sehari - hari.

    "Wawasan kebangsaan dan pengamalan pancasila harus tertanam sejak dini, sebagai bekal dalam diri kita, benteng kaum muda yang meneruskan dan mempertahankan NKRI, dan ini tugas kita bersama," jelas Ibnu.  [Titus]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan