Recent comments

  • Breaking News

    Perawat Kapuas Hulu Gelar Festival Kuliner Kerupuk Basah

    Para Perwat Kapuas Hulu dari berbagai Kecamatan menampilkan kuliner khas Kapuas Hulu yaitu Kerupuk Basah kepada seluruh peserta HUT PPNI serta masyarakat yang hadir secara gratis.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang ke-43, ratusan Perawat diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, menggelar Festival Kuliner, yakni makan Kerupuk Basah secara cuma-cuma (Gratis), bertempat dihalaman Komplek Pujasera, Jalan Gajah Mada, Putussibau, Jumat (21/7/2017).

    Festival Kuliner (Kerupuk Basah) yang berasal dari Kapuas Hulu ini adalah merupakan Icon dalam perayaan HUT PPNI tingkat Provinsi Kalbar ke-43 tahun 2017 yang diselenggarakan di Kapuas Hulu. Dimana Event ini adalah salah satu Event yang ditunggu-tunggu oleh para peserta yang hadir pada masing-masing Kabupaten se-Kalbar.

    Festival Kuliner makan Kerupuk  basah ini cukup menggoyang lidah para peserta HUT PPNI se-Kalbar dan juga masyarakat kapuas hulu khususnya, sebab Kuliner tersebut akan terasa lebih nikmat apabila dinikmati dengan menggunakan campuran bumbu spesial, salah satunya Cabe.

    Festival aksi makan Kerupuk Basah secara gratis yang diikuti oleh semua peserta PPNI se-Kalbar dan juga oleh sejumlah masyarakat Kapuas Hulu ini, dihadiri pula oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L.Ain Pamero, Sekda Kbupaten Kapuas Hulu H.Muhammad Sukri, Dandim 1206/Psb Lerkol Inf. M. Ibnu Subroto, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dr. Harisson, M.Kes.

    Festival tersebut berlansung sangat  meriah, sebanyak 13.500 batang (Lungkung) Kerupuk Basah yang dibuat oleh tangan-tangan Perawat asli  Kapuas Hulu di berbagai Kecamatan di Kapuas Hulu. Tampak seluruh masyarakat yang hadir dapat merasakan Kuliner yang berbahan dasar dari Ikan dan tepung Tapioka (Sagu) ini.

    Salah satu peserta PPNI yang berasal dari Kota Pontianak, mengatakan, bahwa Festival Kerupuk Basah pada HUT PPNI Kalbar kali ini, baru ia jumpai hanya di Kapuas Hulu.

    "Selama saya mengikuti perayaan HUT PPNI tingak Provinsi Kalbar,  baru kali ini saya merasakan sangat luar biasa meriah, mulai dari pembukaan, penyambutan hingga pelayanan, serta seperti sekarang ini, kami merasa dimanjakan  dengan menikmati Kerupuk Basah ini. sungguh sangat luar biasa, dan semoga Kabupaten yang menjadi Tuan Rumah kedepannya, juga bisa lebih baik lagi dari Kabupaten Kapuas Hulu," harapnya.  [Titus]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan