Recent comments

  • Breaking News

    Gedung PNPM di Desa Menarin Ringsek Tertimpa Pohon

    Gedung kantor PNPM de desa Menarin yang ringsek tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Gedung PNPM di Desa Menarin, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu ringsek tertimpa pohon berukuran cukup besar. Hal ini diakibatkan oleh angin kencang yang melanda Desa Menarin dan sekitarnya, Rabu (9/8/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

    "Gedung PNPM itu ditimpa oleh pohon besar saat angin kencang melanda Desa Menarin, sehingga gedungnya rusak cukup parah" ujar Samsiah, seorang saksi mata yang rumahnya tidak jauh dari gedung PNPM tersebut, Kamis.

    Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Brigadir Sumajaya membenarkan kejadian ini, dikatakan Suma akrab sapaannya, bahwa kerusakan pada gedung PNPM yang tertimpa pohon tersebut diperkirakan mencapai 50 persen. "Dari 50 persen kerusakan pada gedung itu, mungkin diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp30 juta hingga Rp40 juta," ungkapnya kepada uncak.com, Kamis (10/8/2017).

    Menurut Suma, gedung PNPM tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. "Setiap bulan, gedung PNPM itu digunakan untuk kegiatan Posyandu Balita dan banyak lagi kegunaannya bagi masyarakat setempat," terang Suma.

    Suma berharap kepada pihak terkait, agar dapat membantu merenovasi gedung PNPM yang telah ringsek tersebut, supaya bisa difungsikan kembali oleh masyarakat seperti sediakala. "Kalau tidak segera diperbaiki, maka kegiatan Posyandu Balita yang rutin dilaksanakan setiap bulan, tidak ada tempat lagi, semoga ada pihak-pihak yang tergerak hatinya untuk membantu," harap Suma.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad