Recent comments

  • Breaking News

    Penancapan Tiang Pertama Pembangunan Pos Kamling di Desa Tanjung Intan

    Penancapan pembangunan Pos Kamling di Desa Tanjung Intan, Kecamatan Mentebah, Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolsek Mentebah IPTU Surarso melalui Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Brigadir Sumajaya melakukan penancapan tiang pertama pembangunan Pos Kamling di Desa Tanjung Intan, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (29/8/17).

    Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Desa Tanjung Intan bersama perangkatnya dan warga Desa Tanjung Intan, serta para tamu undangan lainnya.

    Dikatakan Brigadir Sumajaya, bahwa terlaksananya pembangunan Pos Kamling ini berkat koordinasi yang baik antara Polisi dan masyarakat, serta Pemerintah Desa. Dimana kegiatan Siskamling ini harus dihidupkan kembali.

    "Dengan adanya Pos Kamling ini, maka diharapkan tercipta keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, khususnya di Desa Tanjung Intan dan secara umum dapat ditiru oleh desa-desa lainnya," ungkap Sumajaya.

    Sumajaya menjelaskan, lokasi tempat pembangunan Poskamling ini merupakan tanah yang dihibahkan oleh masyarakat atas nama Rusdianto. "Ukuran bangunan Poskamling  tersebut seluas 3×4 meter persegi," terangnya.

    Sementara itu Sumantri, Sekretaris Desa Tanjung Intan mengatakan bahwa terbangunnya Pos Kamling ini sebagai bentuk nyata kerjasama antara Polisi dengan Pemerintah Desa.

    "Terbangunnya Pos Kamling ini berkat kerjasama antara Polisi dan Pemerintah Desa, sehingga pada tahun 2017 ini melalui musyawarah bersama, maka dianggarkan dana yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) untuk pembangunan Pos Kamling tersebut dengan jumlah anggaran sebesar Rp12.785.000 (Dua belas juta tujuh ratus delapan puluh lima ribu rupiah)," jelas Sumantri singkat.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro