Recent comments

  • Breaking News

    Sejiram Akan Memiliki Gereja Katholik Yang Megah


    Gereja Katholik di Sejiram Masih Dalam Tahap Pengerjaan
    SEJIRAM, Uncak.com - Desa Sejiram, yakni Ibu Kota Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat akan memiliki Gereja Katholik baru, dimana sebelumnya Gereja Katholik yang lama sudah berusia cukup tua.

    "Gereja Katholik Santo Fidelis Sejiram ini sudah berusia cukup tua, yakni peninggalan pada zaman penjajahan Belanda ratusan tahun silam. Gereja lama ini nantinya akan dijadikan situs bersejarah bagi Warga Sejiram," ujar Petrus Todi, warga Sejiram, Jumat (11/8/2017).

    Gereja Katholik Santo Fidelis Sejiram
    Dikatakan Todi, untuk Gereja Katholik yang baru, saat ini masih dalam tahap pengerjaan pembangunan. Pengerjaan pembangunannya sudah berjalan sekitar lebih kurang dua tahun lalu. "Umat Katholik di Stasi Sejiram, untuk saat ini masih sembahyang di gereja Katholik yang lama," terangnya.

    Todi menjelaskan, Adapun kontribusi umat dalam membantu proses pembangunan gereja tersebut, diantaranya melalui swadaya. "Selain dibantu oleh para donatur, proses pembangunan gereja tersebut juga melalui swadaya umat, dimana dalam setiap bulannya, umat memberikan iuran rutin sebesar Rp.10 ribu, juga ada sumbangan sukarela dan sumbangan pada saat sembahyang atau Misa setiap hari minggu, serta hari raya umat Katholik lainnya," ungkap Todi.

    Ditempat terpisah, Yohanes FH menyatakan, bahwa dirinya merasa sangat gembira dan bangga ketika melihat bangunan gereja tersebut saat dirinya mengunjungi daerah itu.

    "Kalau dilihat dari bentuk bangunannya, yang masih sedang dalam proses pengerjaan sekarang, sepertinya gereja tersebut nantinya akan berdiri megah," kata pria asal Pala Kota ini dengan nada gembira.[Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro