Recent comments

  • Breaking News

    Wabup Kapuas Hulu Tutup Turnamen Futsal Cup III IPMBH di Semangut

    Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero saat memberikan sambutan dalam penutupan turnamen Futsal Cup III IPMBH di Desa semangut Utara.

    BUNUT HULU, Uncak.com - Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu Antonius L.Ain Pamero secara resmi menutup turnamen Futsal Cup III Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bunut Hulu (IPMBH) di lapangan Futsal Galaxy, Desa Semangut Utara, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (31/7/2017) pukul 20.00 WIB.

    Hadir dalam acara tersebut, Camat Bunut Hulu, PJ Kades Semangut Utara, beberapa Kades di Kecamatan Bunut Hulu, Kapolsek Bunut Hulu, Danramil, tokoh pemuda, berbagai elemen masyarakat Bunut Hulu dan ratusan penonton, serta para tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, Wabup menyatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pelajar dan mahasiswa, khususnya di Kecamatan Bunut Hulu karena telah menyelenggarakan turnamen tingkat Desa ini,  namun diikuti oleh berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, seperti Kecamatan Selimbau, Putussibau dan lain-lain.

    Wabup Kapuas Hulu saat memberikan bantuan kepada Ketua panitia IPMBH Futsal Cup III.
    "Ini sangat luar biasa, dimana satu Desa, yakni Desa Semangut Utara mampu menyelenggarakan turnamen secara keseluruhan atau se-Kabupaten Kapuas Hulu. Artinya siapapun dan darimanapun pesertanya diterima, ini perlu kita apresiasi setinggi-tingginya," ujar Antonius.

    Ditambahkan Antonius, bahwa apa yang telah dilakukan oleh IPMBH ini, khususnya dibidang olahraga merupakan salah satu bagian dari program prioritas dari Pemerintah, yakni melalui  Intruksi Presiden RI dan Peraturan  Menteri (Permen) Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

    "Ini diatur berdasarkan Permen Desa PDTT nomor 22 tahun 2016. Mengisyaratkan salah satu program, dari 4 (empat) program kerja prioritas tahun 2017 yakni kita harus menyediakan fasilitas sarana olahraga. Ini yang paling utama, jika fasilitas sarana olahraga ada, namun tidak difungsikan dan tidak dimanfaatkan, sama halnya tidak ada gunanya," terangnya.

    Lebih lanjut Anton mengatakan, bahwa olahraga sangat penting bagi kesehatan, sebab banyak orang sakit Jantung, Stroke dan Diabetes. Bukan karena penyakit berjangkit atau menular, melainkan kurang berolahraga. Selain itu lanjut Anton, olahraga juga dilakukan untuk mencari bibit-bibit Atlit.

    "Perlu diketahui bahwa pada bulan September mendatang, Kabupaten Kapuas Hulu akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) di Putussibau. Oleh sebab itu, dengan adanya turnamen semacam ini maka akan terlihat bibit-bibit atlit berbakat untuk dikirim ke tingkat Kabupaten pada bulan September mendatang," ungkapnya.

    Anton berharap, khusus kepada kaum muda-mudi untuk terus meningkatkan prestasi, baik dibidang olahraga, seni maupun pendididikan dan lain-lain, sebab saat ini banyak anak muda yang mengarah kepada hal-hal negatif. Oleh karena itu, ajang ini adalah ajang yang paling tepat untuk menyalurkan bakat," harapnya.

    Sementara itu, camat Bunut Hulu Sopuan, SE. M.Si mengatakan bahwa turnamen futsal ini merupakan rutinitas yang diselenggarakan pada setiap tahunnya oleh IPMBH. "Tahun ini yang ketiga kalinya diselenggarakan, dimulai dari tahun 2014 lalu, alhamdulilah selalu berjalan sukses dan lancar," tuturnya.

    Sopuan berharap kepada Pelajar dan Mahasiswa khususnya di Kecamatan Bunut Hulu ini, agar kedepannya dapat lebih kreatif lagi, tidak hanya fokus dibidang olahraga saja, melainkan bisa kearah yang lebih menyentuh masyarakat banyak. "Paling tidak bisa membantu pihak Kecamatan dalam membina masyarakat," harapnya.

    Pada kesempatan ini, Ketua panitia Futsal Cup III IPMBH Ahmad Japari mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari semua pihak, terutama teman-teman panitia dan masyarakat sekitar. Japari berharap semoga pada tahun berikutnya, pihaknya masih bisa melaksanakan turnamen ini. "Semoga dengan atas ijin Allah, pada tahun depan kami masih bisa menyelenggarakan turnamen Futsal Cup IV," pungkasnya penuh harap. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak